Selasa 02 Jul 2024 05:59 WIB

Tentara IDF Diledakkan di Semua Front Perlawanan Palestina

Faksi-faksi perlawanan Palestina menggencarkan serangan belakangan.

Tentara Israel bergerak di atas tank di dekat perbatasan Israel-Gaza, terlihat dari Israel selatan, Sabtu, 29 Juni 2024.
Foto:

Otoritas Penyiaran Israel mengatakan bahwa tingkat politik memberikan lampu hijau kepada tentara untuk secara bertahap bergerak selama bulan ini ke tahap ketiga dan terakhir perang di Gaza. Otoritas Israel menambahkan, keputusan itu diambil karena adanya berkas kesepakatan pertukaran dan ketegangan di front utara untuk menghindari perluasan perang.

Medka Israel menambahkan bahwa tahap ketiga akan mencakup kehadiran pasukan di poros Netzarim dan Philadelphi serta tempat-tempat lain di Jalur Gaza untuk terus menekan Hamas jika kesepakatan pertukaran tidak tercapai.

Otoritas Penyiaran Israel menjelaskan, lampu hijau yang diberikan kepada tentara akan memungkinkan kelanjutan operasi militer, namun dalam bentuk yang berbeda. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa Israel mendekati akhir fase penghapusan kemampuan militer Hamas dan akan terus menghancurkannya, menurut ekspresinya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich menyerukan penerapan kekuasaan militer di Jalur Gaza, mengingat menduduki Jalur Gaza akan mencegah kembalinya Hamas dan pemulihan kemampuan militernya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement