Sabtu 22 Jun 2024 13:07 WIB

Kantongi Identitas Pemasok Sabu ke Virgoun, Polisi Lakukan Pengejaran

Virgoun ditemukan konsumsi sabu bersama teman wanitanya

Musisi Virgoun. Virgoun menambah deretan daftar artis yang ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba pada 2024.
Foto: Dok. Instagram/@virgoun_
Musisi Virgoun. Virgoun menambah deretan daftar artis yang ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Polisi mengantongi identitas pemasok narkotika jenis sabu kepada musisi Virgoun Tambunan Putra (VTP) dan seorang wanita berinisial PA.

"Kami sudah mengantongi identitas yang memberikan narkotika jenis sabu ke saudara VTP dan saudari PA," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan di Jakarta pada Sabtu (22/6/2024)

Baca Juga

Hingga kini, Kepolisian masih memburu pemasok narkotika kepada Virgoun dan PA tersebut.

"Saat ini kami sedang melakukan pengejaran. Kami mohon doanya agar orang tersebut dapat kami amankan dan kami bisa mengembangkan kasus ini," kata dia.

Panjiyoga mengatakan Polisi juga menggeledah kamar indekos milik musisi Virgoun Tambunan Putra (VTP) di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/6/2024) untuk mencari kemungkinan adanya barang bukti lain.

"Dan untuk perkembangan kasusnya sampai saat ini masih terus dalam proses pemeriksaan dan kami juga sudah melakukan penggeledahan ulang di TKP, di indekos Saudara VTP," kata dia.

Dalam penggeledahan ulang tersebut, polisi tidak menemukan barang bukti lain selain barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan pada Kamis (20/6/2024). Yakni satu klip sabu dan sebuah alat hisap.

"Tidak ada barang bukti lain yang kami temukan selain barang bukti yang awal kami temukan di TKP yaitu narkotika jenis sabu dan alat hisap sabu," kata dia.

Panjiyoga mengatakan bahwa satu klip sabu yang diamankan Kepolisian di indekos Virgoun kurang dari satu gram. "Di bawah satu gram, nanti detailnya pas rilis," kata Panjiyoga.

Musisi Virgoun Tambunan Putra dan teman perempuannya yang berinisial PA sehat usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024) sore.

Namun hasil tes urine juga tetap membuktikan bahwa Virgoun dan PA positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

"

Ya untuk hasil tes kesehatan Virgoun hari ini dinyatakan sehat. Urinenya juga masih positif, mengandung narkotika0ungkap Kanit III Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Rheditya Alfa Hendy. Berserta dengan satu rekannya juga dinyatakan dalam keadaan sehat.

"Dan masih, untuk urinenya, positif narkotika," katanya saat ditemui wartawan di Jakarta usai pemeriksaan Virgoun, Jumat (21/6/2024).

Virgoun dan PA ditangkap di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/6) sekira pukul 01.00 WIB di indekos milik VTP dengan barang bukti berupa satu klip sabu dan sebuah alat hisap.

"Mengejar siapa yang memberikan sabu tersebut kepada dua orang yang kami amankan," kata Panjiyoga kepada wartawan di Jakarta pada Jumat (21/6/2024).

Kepolisian menangkap musisi Virgoun Tambunan Putra (VTP) bersama dengan seorang wanita berinisial PA dengan barang bukti narkotika jenis sabu.

"Yang pertama seorang pria inisial VTP pekerjaan musisi dan yang kedua seorang perempuan atas nama PA. Barang bukti yang kami amankan adalah narkotika jenis sabu," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu klip sabu yang belum dirinci beratnya serta sebuah alat hisap. "Untuk beratnya ada satu klip kecil narkotika jenis sabu dan alat hisap," kata Panjiyoga.

Adapun hasil tes urine yang dilakukan usai penangkapan membuktikan Virgoun dan PA positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

"Untuk tes urine sementara pada saat setelah penangkapan sudah kami lakukan, dan keduanya positif mengandung metamfetamin," ucap dia.

Lebih lanjut, Panjiyoga menuturkan keduanya kooperatif saat ditangkap dan diperiksa. Hingga kini, polisi masih menelusuri hubungan Virgoun dengan PA.

"Sampai saat ini kami masih pendalaman. Nanti selengkapnya kalau sudah tuntas penyidikan, kami akan sampaikan langsung dalam pers rilis oleh Bapak Kapolres Metro Jakarta Barat," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement