Kamis 20 Jun 2024 11:24 WIB

Hassan Nasrallah Marah, Hizbullah Siap Perang tanpa Batas Lawan Israel

Hizbullah sudah menyiapkan drone dan roket untuk menggempur Israel.

Rep: Teguh/ Red: Teguh Firmansyah
Pemimpin gerakan Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, berbicara untuk pertama kalinya di hadapan publik sejak serangan Hamas ke Israel yang memicu perang di Gaza, Jumat (3/11/2023).
Foto:

Pada Rabu, Nasrallah menggarisbawahi kemampuan militer Hizbullah, dengan mengatakan bahwa kelompok tersebut telah memperoleh senjata baru dan memiliki banyak drone yang diproduksi secara lokal.

“Musuh tahu betul bahwa kami telah mempersiapkan diri menghadapi hari-hari tersulit,” katanya.

“Musuh mengetahui dengan baik apa yang menantinya, dan itulah mengapa mereka berhasil dicegah sejauh ini. Dan mereka tahu bahwa tidak akan ada tempat di negara ini yang akan terhindar dari roket dan drone kita. Dan ini bukanlah pengeboman yang sembarangan: setiap roket – akan menjadi sasarannya.”

Nasrallah juga menyarankan agar Hizbullah mengirimkan pasukan darat ke wilayah Israel. “Ada banyak ketakutan dari musuh bahwa kelompok perlawanan akan menyerang Israel utara, dan ini adalah kemungkinan yang masih ada dalam konteks perang yang dilakukan di Lebanon,” katanya.

Organisasi Lebanon yang bersekutu dengan Iran mulai menyerang pangkalan militer di Israel utara sehari setelah pecahnya perang di Gaza pada 7 Oktober. Serangan ini bagian untuk mendukung kelompok bersenjata Palestina.

Nasrallah menekankan bahwa front Lebanon membuat perbedaan dalam konfrontasi yang lebih luas melawan Israel dan menarik sumber daya militer Israel dari Gaza.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement