Kamis 13 Jun 2024 07:28 WIB

Euro 2024, Penebusan Jerman di Rumah Sendiri

Jerman akan memainkan pertandingan pembuka Grup A melawan Skotlandia.

Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann (tengah) memimpin latihan timnya.
Foto:

Jerman perlu menggarisbawahi ambisi besar tersebut melawan Skotlandia, yang bermain di Kejuaraan Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1996.

Skotlandia, yang jelas-jelas tidak diunggulkan, berharap mendapat kejutan awal yang dapat membantu mereka lolos dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam 11 turnamen internasional.

Selain kesuksesan di lapangan, negara tuan rumah juga mengharapkan gelombang antusiasme dari para penggemarnya serta sekitar 2,7 juta pengunjung untuk acara yang berlangsung pada 14 Juni-14 Juli.

Zona penggemar yang besar telah didirikan di seluruh kota besar, termasuk ruang penggemar besar di Berlin, yang membentang dari gerbang Brandenburg yang ikonik jauh hingga ke barat kota.

Zona penggemar meraih kesuksesan luar biasa selama Piala Dunia 2006 di Jerman, membantu menghidupkan suasana pesta di turnamen tersebut, yang oleh masyarakat setempat disebut sebagai 'dongeng musim panas'.

Kondisinya tidak sama saat ini, dengan lebih dari satu dari empat warga Jerman tidak tertarik pada Euro, dan keamanan menjadi agenda utama. Ribuan polisi akan dikerahkan sepanjang waktu dalam upaya untuk mencegah potensi ancaman dari hooligan, individu yang melakukan kekerasan, dan serangan siber.

“Ini adalah upaya besar dalam hal pengerahan pasukan,” kata Menteri Dalam Negeri Nancy Faeser. “Setiap hari kami memiliki 22.000 petugas polisi yang beraksi untuk Euro 2024.”

Kepolisian Jerman juga telah bekerja sama dengan rekan-rekannya di negara lain untuk mengidentifikasi potensi ancaman dan memastikan turnamen ini kembali dinikmati di negara tersebut. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement