Selasa 11 Jun 2024 15:27 WIB

Ini Hitung-Hitungan PDIP Jika Calonkan Anies, Termasuk Bila Dipasangkan Charles Honoris

PDIP masih berhitung matang sebelum calonkan Anies.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menanggapi peluang partainya mendukung Anies Baswedan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Andreas menekankan peluang dukungan terhadap Capres nomor urut 01 itu masih belum tertutup. 

Andreas mensinyalkan PDIP belum mengambil keputusan soal siapa sosok yang akan didukung dalam Pilgub Jakarta 2024. Sehingga PDIP dinilai masih menunggu arahan Sang Ketum Megawati Soekarnoputri. 

 

"Sampai sekarang masih dalam tahapan penjaringan, sehingga semuanya masih terbuka," kata Andreas kepada Republika, Selasa (11/6/2024). 

 

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga menyampaikan partainya bisa saja mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2024. Apalagi PDIP telah menerima usulan nama Anies untuk diusung menjadi DKI 1.

 

"Pak Anies memang sekarang menjadi satu hal yang seksi. Mbak Puan sudah menyampaikan menarik, Mas Bas, dan lain-lain. Tapi coba teman-teman media berpikir seperti ini, kemarin itu Pak Anies hampir mengimbangi pasangan 02 yah di Presiden di Jakarta. Betul tidak? Kalau saya tidak salah, tertinggal tidak terlalu jauh," ujar Eriko. 

 

Eriko menyebut PDIP masih melakukan kalkulasi politik. Sebab Eriko mempertimbangkan belum tentu pendukung Anies menyalurkan pilihannya kembali kalau diusung PDIP.

 

Charles Honoris

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement