Selasa 11 Jun 2024 14:15 WIB

Stadeo Live: Indonesia Vs Filipina, Berburu Tiket ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia

Live reaction timnas Indonesia vs Filipina di Stadeo akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Live reaction timnas Indonesia vs Filipina di Stadeo pada Selasa (11/6/2024) malam.
Foto: Stadeo
Live reaction timnas Indonesia vs Filipina di Stadeo pada Selasa (11/6/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menjalani duel hitup mati melawan Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel krusial bagi skuad Garuda ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) mulai pukul 19.30 WIB.

Indonesia dipastikan akan tampil habis-habisan untuk mengamankan kemenangan agar tidak tergantung hasil laga Irak vs Vietnam. Tanpa Jordi Amat dan siap dimainkannya Jay Idzes serta Calvin Verdonk, apakah pelatih Shin Tae-yong akan mengotak-atik starting XI timnas malam ini? Sobat Republika bisa mengikuti pembahasannya di Stadeo Live Room pada link berikut.

Baca Juga

"Live Room Stadeo spesial akan membahas pertandingan Indonesia lawan Filipina untuk kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Stadeo di laman Instagram resminya.

Live reaction ini akan dimulai pukul 18.30 WIB dengan Irawancobain sebagai host. Pendengar dapat memenangi hadiah Rp 100 ribu dengan mengikuti kuis di Live Room Stadeo.

 

Timnas Indonesia punya catatan bagus menghadapi Filipina. Dari 25 pertemuan, 20 laga berhasil dimenangkan skuad Garuda.

Namun catatan ini semestinya tak relevan lagi mengingat Filipina kini bertransformasi menjadi tim tangguh. Filipina memanggil para pemain diaspora mereka yang berada di Eropa untuk membela the Azkals.

Pada pertemuan pertama di Manila, kedua tim bermain imbang. Filipina juga sempat menahan imbang Vietnam 2-2 meski akhir kebobolan gol pada injury time sehingga takluk 2-3, tengah pekan lalu.

Mantan bek timnas Indonesia Joko Kuspito ketika dihubungi Republika.co.id menilai, pilihan terbaik untuk para penggawa Garuda adalah tampil menyerang dan memanfaatkan lebar lapangan.

"Pemain harus tampil menyerang, jangan bertahan. Manfaatkan lebar lapangan saat menyerang," ujar Joko Kuspito yang kini menjadi pelatih di Jakarta Academy Soccer.

Ia mengingatkan para pemain untuk beerja keras dan pantang menyerang, tanpa perlu memikirkan hasilnya. Sebab dengan begitu, ia percaya Indonesia akan menang. "Pemain juga harus tetap fokus saat menyerang atau bertahan," kata dia.

Apakah yang kira-kira akan dilakukan timnas Indonesia nanti? Ikuti pembahasannya di Stadeo Live Room malam nanti. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement