Selasa 11 Jun 2024 06:41 WIB

Menpora Apresiasi PSSI karena Nonton Timnas Saat Ini Lebih Aman dan Nyaman

Menurut Menpora, kondisi ini buah transformasi sepak bola Indonesia oleh PSSI.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Menpora Dito Ariotedjo menonton pertandingan timnas Indonesia bersama Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ilustrasi).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Menpora Dito Ariotedjo menonton pertandingan timnas Indonesia bersama Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keamanan dan kenyamanan nonton timnas Indonesia saat ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat yang langsung datang ke venue pertandingan. Menpora Dito Ariotedjo, saat menghadiri Kongres PSSI di Hotel Shangri-La Jakarta Senin (10/6/2024) juga menyatakan hal serupa,

Ia mengatakan salah satu transformasi sepak bola Indonesia yang sudah kelihatan adalah keamanan dan kenyamanan bagi para penonton yang datang langsung ke venue pertandingan.

Baca Juga

"Salah satu transformasi sepak bola yang patut diapresiasi adalah keamanan dan kenyamanan dalam menonton timnas Indonesia secara langsung di venue pertandingan khususnya di SUGBK Senayan Jakarta," ujarnya saat membuka Kongres PSSI tahun 2024.

Dengan keamanan dan kenyamanan nonton langsung di venue pertandingan, Menpora menilai ini dapat menjadi saya tarik masyarakat dari berbagai lapisan untuk datang ke stadion. Kondisi ini akan menjadi salah satu sumber pendapatan industri sepak bola.

 

photo
Suporter wanita dan anak-anak memberi dukungan untuk Timnas Indonesia saat laga melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Kamis (6/6/2024). - (Republika/Edwin Dwi Putranto)

Secara umum Menpora memberikan apresiasi terhadap PSSI. "PSSI telah menjadi menunjukkan yang luar biasa, apresiasi yang setinggi-tingginya. Perjalanan sepak bola Indonesia bukan perjalanan yang mudah, setahun kepemimpinan Erick Thohir terjadi peningkatan ranking dari peringkat 149 menjadi peringkat 134 dunia," kata dia.

Capaian luar biasa lainnya, lanjut Menpora, adalah timnas senior mampu lolos 16 besar Piala Asia, Timnas U-23 sebagai tim debutan di Piala Asia U-23 mampu tembus posisi ke empat piala Asia U-23 ini pencapaian yang patut dibanggakan.

"Masyarakat perlu bangga karena sepak bola Indonesia bergerak ke arah yang benar, transformasi terus berlangsung, seperti penggunaan VAR yang akan meningkatkan kualitas dan keadilan sebuah pertandingan," ungkapnya.

"Dengan sejumlah transformasi sepak bola yang sudah dicapai, PSSI jangan berpuas diri, masih banyak pekerjaan untuk membawa sepak bola ke tempat yang lebih tinggi," tegas Menpora. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement