Selasa 11 Jun 2024 11:46 WIB

Jokowi Dukung Langsung di SUGBK, Yakin Timnas Indonesia Menang Atas Filipina

Indonesia meraih 20 kemenangan dari 25 pertemuan melawan Filipina.

Presiden Joko Widodo (kanan) saat menonton langsung salah satu pertandingan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Presiden Joko Widodo (kanan) saat menonton langsung salah satu pertandingan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Timnas Indonesia akan unggul dari Filipina dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Menang,” jawab Presiden singkat ketika ditanyai mengenai laga timnas Indonesia melawan Filipina, di sela-sela kegiatannya di Jakarta pada Selasa (11/6/2024).

Baca Juga

Presiden menolak berkomentar ketika wartawan menanyakan prediksi skor pertandingan Indonesia vs Filipina. “Menang,” kata Jokowi lagi.

Dia pun memastikan akan menonton langsung pertandingan yang digelar digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa malam. “Nonton. (Pasti) menang,” tutur Presiden Jokowi.

 

Pada matchday keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini, Indonesia masih memiliki asa untuk lolos ke ronde selanjutnya, sedangkan Filipina sudah dipastikan gugur dengan status juru kunci..

Menjelang pertemuan antara dua negara asal Asia Tenggara ini, Indonesia diunggulkan karena memiliki catatan dominan ketika menghadapi The Azkals.

Tercatat dari 25 pertandingan di berbagai ajang, Indonesia mampu mengamankan 20 kemenangan, sedangkan empat lainnya berakhir imbang dan Filipina hanya mampu menorehkan satu hasil sempurna.

Sementara itu, pada 10 pertemuan terakhir kedua negara, Indonesia tetap lebih baik setelah menorehkan lima kemenangan, empat laga berakhir imbang dan menelan satu kekalahan.

Tercatat satu-satunya kemenangan Filipina terjadi pada Piala AFF 2014 silam, Kurnia Meiga dan kolega ketika itu takluk dengan skor telak 0-4.

Meskipun begitu, Indonesia tetap harus mewaspadai Filipina karena pada pertemuan terakhir kedua negara di Manila, November tahun lalu, laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan nanti tentu menjadi partai hidup mati untuk skuad asuhan Shin Tae-yong dalam menentukan nasib mereka untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi.

Saat ini Indonesia masih menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan torehan tujuh poin dari lima pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Vietnam di posisi ketiga yang pada laga terakhir akan bertandang ke markas Irak.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement