Senin 10 Jun 2024 13:42 WIB

Sudah Baca Kekuatan Filipina, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Jadi Pemenang Besok

Shin mengharapkan dukungan dari fans timnas Indonesia pada laga kontra Filipina.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: Dok. Pssi
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyerukan tekad pasukannya akan berjuang habis-habisan untuk mengamankan tiket lolos ke putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Caranya, dengan mengalahkan Filipina pada laga pamungkas Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini. Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Senin (10/6/2024).

Baca Juga

Filipina akan turun dengan wajah berbeda. Sebab, the Azkals saat ini mendapatkan tambahan kekuatan para pemain keturunan Filipina yang menetap di Eropa.

Shin mengaku sudah menganalisis lawannya dengan menonton pertandingan Vietnam melawan Filipina. Namun ia tidak bisa bicara hasil analisis lawan dan cara ia akan mengantisipasinya. "Yang penting tidak perlu khawatir karena analisis kami sudah selesai soal tim ini seperti apa," ujarnya.

 

Di Grup F, tinggal Vietnam dan Indonesia yang bertarung memperebutkan satu tiket sisa mendampingi Irak. Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke babak ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita bermain kandang. Ini yang membuat Shin percaya diri.

Terlebih pada laga melawan Irak, ia menilai permainan skuad Garuda tidak kalah jauh dibanding lawannya dari Timur Tengah itu. "Saya tidak khawatir menjelang pertandingan besok karena kami pasti bisa mendapatkan tiket babak ketiga, Para pemain bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kami akan bisa lolos ke babak ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita," kata Shin.

Soal Ernando yang melakukan kesalahan fatal pada laga sebelumnya, Shinmengakuinya. Namun, kata dia, kesalahan-kesalahan tersebut akan membuat para pemain bisa berkembang menjadi lebih baik. Makanya ia tidak mempermasalahkan kesalahan tersebut. Shin pun menyatakan Ernando dalam kondisi siap tampil.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement