Ahad 09 Jun 2024 20:18 WIB

Inilah Kampus Swasta Terbaik di Kota Bogor Berdasarkan Pemeringkatan UniRank 

Dengan pendidikan tinggi, kesempatan untuk menggapai impian jadi terbuka lebar.

Pada pemeringkatan UniRank, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menempati peringkat 85.
Foto: Dok Universitas BSI
Pada pemeringkatan UniRank, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menempati peringkat 85.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dapat menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi merupakan impian semua siswa. Dengan pendidikan tinggi, kesempatan untuk menggapai impian dan cita-cita sangat terbuka lebar. Namun, dalam mengambil keputusan untuk mendaftar kuliah perlu adanya seleksi yang tepat sesuai dengan biaya, minat, dan kualitas perguruan tinggi yang ditempuh.

UniRank merupakan sebuah lembaga pemeringkatan yang mengevaluasi universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia berdasarkan popularitas dan aktivitas mereka di internet. Pemeringkatan UniRank tidak hanya mempertimbangkan kualitas akademik, tetapi juga keberadaan dan kinerja universitas di dunia digital, seperti visibilitas di web, popularitas di media sosial, dan lainnya. Kriteria ini membantu memberikan gambaran tentang seberapa terkenal dan diakui suatu institusi pendidikan di kalangan pengguna internet global.

Baca Juga

Berikut perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Bogor berdasarkan pemeringkatan UniRank:

1. Universitas Bina Sarana Informatika 

 

Pada pemeringkatan UniRank, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menempati peringkat 85. Peringkat ini merupakan peringkat tertinggi bagi kampus swasta yang ada di Kota Bogor. Universitas BSI memiliki dua kampus di Kota Bogor yaitu di Jl. Merdeka 168 Ciwaringin Bogor Tengah dan di Jl. Raya Cilebut Pesona Intiland Sukaresmi Tanah Sareal Kota Bogor.

Terdapat 2 Program Studi yang ditawarkan di kampus tersebut yaitu Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Akuntansi yang mana semuanya sudah terakreditasi B dan A. Pendaftaran Mahasiswa baru untuk perkuliah September 2024 saat ini sudah memasuki gelombang 3. Banyak program beasiswa yang ditawarkan bagi para siswa yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik. Untuk informasi mengenai beasiswa maupun pendaftaran di kampus ini kita bisa mengunjungi laman bsi.today atau pmbubsi.id.

2. Universitas Ibn Khaldun 

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor berlokasi di Jl. Sholeh Iskandar Tanah Sareal Kota Bogor. Pada peringkat Unirank UIKA menempati peringkat 118. UIKA memiliki beberapa Fakultas diantaranya Fakultas Agama Islam yang memiliki berbagai macam program studi terkait keagamaan Islam dan Pendidikan Islam. 

3. Universitas Pakuan 

Universitas Pakuan (Unpak) Bogor menempati peringkat 140 pada pemeringkatan Universitas menurut UniRank. Universitas Pakuan berlokasi di Jl.Pakuan Tegalega Kota Bogor. UNPAK memiliki beberapa Fakultas diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

4. Universitas Djuanda 

Universitas Djuanda (Unida) Bogor menempati peringkat 185 pada pemeringkatan UniRank. Universitas Djuanda memiliki beberapa fakultas diantaranya adalah Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. Unida berkomitmen untuk menjadi universitas yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berlandaskan nilai-nilai keislaman. 

5. Universitas Nusa Bangsa 

Universitas Nusa Bangsa menempati peringkat 430 pada pemeringkatan UniRank. Universitas Nusa Bangsa Kota Bogor memiliki beberapa fakultas diantaranya Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kehutanan. 

Itulah beberapa kampus di Kota Bogor yang masuk ke dalam pemeringkatan UniRank. Pemeringkatan tersebut dapat dilihat langsung pada laman web UniRank di https://www.4icu.org/id/. Semoga ini bisa jadi bahan pertimbangan dalam memilih kampus terutama bagi yang ingin berkuliah di Kota Bogor.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement