Ahad 09 Jun 2024 15:10 WIB

Kiprah di Dunia Taekwondo, Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Punya Prestasi Membanggakan

Tidak hanya sebagai pelatih, Rahmat juga seringkali dipercaya menjadi wasit.

Rahmat Kristian Firdaus, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil menunjukkan kebolehan luar biasa dalam seni bela diri Taekwondo.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Rahmat Kristian Firdaus, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil menunjukkan kebolehan luar biasa dalam seni bela diri Taekwondo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dikenal tidak hanya karena prestasinya dalam bidang akademik, tetapi juga karena mahasiswa yang berprestasi di berbagai bidang. Salah satunya, Rahmat Kristian Firdaus, mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang berhasil menunjukkan kebolehan luar biasa dalam seni bela diri Taekwondo.

Sebagai anggota aktif Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Nusa Mandiri, Rahmat Kristian Firdaus tidak hanya sekadar mengikuti latihan rutin, tetapi juga menjadi salah satu motor penggerak di dalamnya. Keterlibatannya yang intensif dalam kegiatan organisasi tidak hanya menunjukkan dedikasinya terhadap olahraga, tetapi juga kemampuannya dalam memimpin dan menginspirasi teman-temannya.

Baca Juga

“Sejak 2015, saya telah aktif sebagai pelatih Taekwondo profesional, melatih atlet-atlet muda dalam memberikan kontribusi besar bagi perkembangan olahraga di lingkungan sekitar,” ungkap Rahmat dalam rilis yang diterima, Rabu (5/6/2024).

Tidak hanya sebagai pelatih, Rahmat juga seringkali dipercaya sebagai wasit dalam berbagai event Taekwondo di wilayah Bekasi hingga Jakarta. Pada tahun 2023, Rahmat terlibat sebagai wasit dalam Kejuaraan Indonesia Taekwondo Challenge Piala Kemenpora RI Cup 2023 dan Taekwondo Championship Milenia Cup 4 2023. Kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai wasit menunjukkan tingkat pengetahuan dan keahliannya dalam olahraga Taekwondo.

 

Pada kesempatan ini, Taopik Hidayat sebagai staf bidang non akademik Universitas Nusa Mandiri menyampaikan bahwa Rahmat Kristian Firdaus merupakan contoh nyata dari seorang mahasiswa yang mampu menggabungkan kegiatan akademik dengan prestasi di luar kampus. 

“Keterlibatannya dalam Taekwondo tidak hanya sebagai atlet, tetapi juga sebagai pelatih dan wasit, menjadikannya sosok inspiratif bagi rekan-rekannya dan mahasiswa lainnya di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri. Semoga prestasinya terus memberikan motivasi bagi generasi muda untuk mengejar impian dan minatnya di segala bidang kehidupan,” kata Taopik.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement