Rabu 05 Jun 2024 19:48 WIB

Napoli Umumkan Kedatangan Antonio Conte, Jadi Pelatih Kelima I Partenopei dalam Setahun

Conte menandatangani kontrak tiga tahun yang akan berakhir pada 30 Juni 2027.

Pelatih baru Napoli, Antonio Conte.
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih baru Napoli, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Antonio Conte resmi menjadi pelatih baru Napoli. Pihak klub mengumumkan kedatangannya pada Rabu (5/6/2024). Conte menandatangani kontrak tiga tahun yang akan berakhir pada 30 Juni 2027.

Media Italia melaporkan mantan pelatih Inter Milan itu mendapat enam juta euro per musim ditambah bonus. Conte menjadi pelatih kelima Napoli dalam waktu kurang dari satu tahun.

Baca Juga

“Napoli adalah klub yang sangat penting di panggung internasional. Saya senang dan bersemangat dengan gagasan duduk di kursi pelatih Napoli,” kata Conte dalam sebuah pernyataan, dikutip AP.

Conte tidak bermulut manis mendatangkan trofi. Ia hanya menjanjikan satu hal, yakni memberikan segalanya untuk mengembangkan Napoli. Ia menegaskan, berkomitmen penuh pada tugas yang ada, begitu juga dengan staf yang akan mendampinginya nanti.

 

Conte telah rehat melatih selama lebih dari satu tahun setelah meninggalkan Tottenham Hotspur dengan persetujuan bersama pada Maret 2023. Kepergiannya terjadi tak lama setelah kata-kata kasar terhadap para pemain dan bos klub usai pertandingan.

Ini bukan pertama kalinya Conte melontarkan kritik pedas kepada atasannya, setelah beberapa kali melakukannya di klub sebelumnya. Itu membuatnya mendapatkan reputasi sebagai sosok blak-blakan dan berapi-api.

Tahun lalu, Napoli mengangkat trofi pertamanya di Serie A dalam lebih dari tiga dekade sejak era keemasan Diego Maradona. Saat itu, Napoli ditangani Luciano Spalletti.

Spalletti pergi setelah mengatakan membutuhkan waktu satu tahun untuk beristirahat. Namun, tak lama kemudian, ia justru menjadi pelatih Italia setelah pengunduran diri Roberto Mancini yang mengejutkan.

Napoli menjelma menjadi salah satu juara bertahan terburuk dalam sejarah Serie A. De Laurentiis mempekerjakan--juga memecat dalam waktu singkat--Rudi Garcia, Walter Mazzarri, dan Francesco Calzona. Pada akhirnya, Napoli mengalami penurunan dan mengakhiri musim di peringkat 10 sehingga harus absen di kompetisi Eropa.

“Saya sangat bangga Antonio Conte menjadi pelatih baru Napoli. Antonio seorang pelatih top dan sosok pemimpin,” kata presiden klub Aurelio De Laurentiis.

 

Ia percaya...

sumber : AP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement