Rabu 29 May 2024 17:40 WIB

PSI Singgung Anies: Belum Ada Gubernur Jakarta Terpilih Dua Periode Langsung

Justin tak mau berandai-andai mengenai peluang Anies maju Pilgub Jakarta.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI, Justin Adrian Untayana.
Foto: Dok DPRD DKI
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI, Justin Adrian Untayana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) DKI Jakarta mengomentari kemungkinan peluang Anies Rasyid Baswedan yang digadang-gadang akan berkontestasi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Wacana majunya kembali Anies untuk menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta adalah hal yang patut dicermati.

Ketua Desk Pilkada PSI Jakarta, Justin Adrian Untayana menilai, wacana Anies untuk berkontestasi pada Pilgub Jakarta 2024 merupakan hal yang menarik. Namun, keikutsertaan Anies dalam pilkada juga akan tergantung pada partai politik. 

Baca: Deretan Nama Besar yang Pernah Menghuni Paviliun 5A Akmil

"Saya kira ini alam demokrasi, teman-teman dari banyak partai tentunya ada yang sudah memutuskan pilihannya juga. Saya kira Pak Anies jadi cagub lagi hal yang menarik," kata Justin di kantor DPW PSI DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024).

Justin tak mau banyak mengomentari perihal peluang Anies menang pada Pilgub Jakarta apabila nantinya benar-benar maju menjadi cagub. Namun, menurut dia, belum ada sejarahnya ada seorang gubernur Jakarta yang terpilih untuk dua periode secara langsung sejak digelar pilkada secara langsung.  

"Kalau dibilang potensial atau tidak, mungkin saya tidak berani menilai, tapi kalau kita melihat dari perjalanan sejarah sepertinya tidak ada gubernur yang terpilih dua kali dari pemilihan umum yang dipilih langsung oleh rakyat," kata anggota Komisi D DPRD DKI itu.

Baca: Prabowo Didampingi Erick Thohir Terima Pemilik Burj Khalifa

Karena itu, Justin tak mau berandai-andai mengenai peluang Anies menang apabila maju pada Pilgub Jakarta 2024. Apalagi, ia meyakini, akan banyak tokoh muda yang ikut berkontestasi dalam kontestasi Jakart. "Saya yakin ada tokoh-tokoh muda lain yang siap untuk berkompetisi di pilgub ini," kata Justin. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement