Sabtu 25 May 2024 21:14 WIB

PKS Kaji Usulan Nama Anies Baswedan Jadi Bacagub Jakarta

PKS terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk menentukan cagub DKI.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Anies Baswedan saat menanggapi isu soal nyagub di Pilgub Jakarta di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PKS mengaku telah menerima usulan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jakarta untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Namun secara mekanisme, DPP PKS menyatakan keputusan akhir masih akan dibahas di tingkat pusat.

"Iya betul DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP," kata  Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri  dalam keterangannya, Sabtu (25/5/2024).. 

Baca Juga

Menurutnya PKS masih terus melakukan penggodokan terhadap beberapa nama lain. Tak terkecuali akan mengusung kader internalnya untuk menjadi pemimpin di Jakarta.

"Pemilu kemarin kan Alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta," ucapnya.

Mabruri menambahkan komunikasi PKS dengan partai lain untuk membangun koalisi menuju Pilkada Jakarta masih terus berjalan. Ia memastikan PKS tidak bisa sendirian dalam mengusung cagub Jakarta. 

 
"Harus bermitra. Makanya komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kita ingin munculkan yang terbaik untuk warga Jakarta", ungkapnya.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement