Senin 20 May 2024 21:15 WIB

Paman Birin Terus Dorong Peningkatan Kualitas Sumber Daya ASN

Diperlukan pengembangan wawasan pegawai untuk menghasilkan aparatur yang profesional.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin, terus konsisten mendorong peningkatan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin, terus konsisten mendorong peningkatan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin, terus konsisten mendorong peningkatan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya. Salah satu komitmen Paman Birin diwujudkan dengan program diklat SDM aparatur secara terencana dan terukur melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan.

"Pemprov Kalsel terus berupaya meningkatkan sumber daya ASN melalui kegiatan bimbingan teknis atau pelatihan kepemimpinan secara terukur," terang Paman Birin dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Adi Santoso saat membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IX Tahun 2024, Senin (20/5/2024).

Baca Juga

Gubernur Kalsel menjelakan, upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), merupakan salah satu strategi utama pembangunan daerah, termasuk  pengembangan sumber daya aparatur pemerintah yang mengharuskan pemanfaatan potensi  aparatur yang mampu memberikan  pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.  

“Diperlukan pengembangan wawasan pegawai untuk menghasilkan aparatur yang profesional melalui pendidikan dan pelatihan. Ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari usaha pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara menyeluruh,” tetangnya di Aula Kampus 1 BPSDM Provinsi Kalsel. di Banjarbaru.

 

photo
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin, terus konsisten mendorong peningkatan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya. - (Pemprov Kalsel)

Pelaksanaan PKA sangat penting untuk menyatukan gerak, langkah dan pandangan untuk melakukan penerapan visi misi  Kalsel Maju (Makmur Sejahtera dan Berkelanjutan menuju Pintu Gerbang Ibukota Negara (IKN). “Saya berharap melalui PKA Angkatan IX 2024 ini seluruh peserta akan mampu mengintegrasikan persepsi terhadap visi dan misi serta permasalahan dalam peningkatan sumber daya aparatur dengan stakeholder,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Kalsel H Mujiat melalui Plh Kepala BPSDM Provinsi Kalsel Ahmad Bagiawan mengatakan, penyelenggaraan  PKA ini merupakan implementasi perwujudan visi misi Gubernur Kalsel dalam rangka meningkatan  kualitas SDM daerah termauk aparatur.

Dijelaskan Gia, sapaan akrbannya, implementasi visi misi tersebut oleh BPSDM Kalsel tidak hanya diwujudkan pada kegiatam PKA di semua tingkatan, tetapi juga diklat keahlian profesional lain.dalam mendorong peningkatan kualitas SDM seperti pelatihan dan pendidikan  pengadaan barang dan jasa ,  kemahiran bidang profesi dan peningkatan kerja sama dengan stakeholder terkait.

"Kami juga terus menjalin komunikasi demgan SKPD Pemprov Kalsel, untuk memfasilitasi diklat diklat khusus yang menjadi tugas pokok BPSDM," ucapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement