Senin 20 May 2024 11:00 WIB

Universitas BSI Kampus Kramat Siap Gelar Seminar Hukum Bisnis di Era Digital

Seminar Hukum Bisnis merupakan inisiatif kampus memperkaya wawasan mahasiswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatikap) Kampus Kramat 98 akan menyelenggarakan Seminar Hukum Bisnis bertajuk Tantangan dan Peluang Aspek Hukum Bisnis di Era Digital Perbankan yang akan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/5/2024).
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatikap) Kampus Kramat 98 akan menyelenggarakan Seminar Hukum Bisnis bertajuk Tantangan dan Peluang Aspek Hukum Bisnis di Era Digital Perbankan yang akan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatikap) Kampus Kramat 98 akan menyelenggarakan Seminar Hukum Bisnis bertajuk ‘Tantangan dan Peluang Aspek Hukum Bisnis di Era Digital Perbankan’ yang akan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/5/2024) mendatang, mulai pukul 08.30 hingga 12.00 WIB di Aula Rektorat Universitas BSI, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI kampus Kramat 98 Ricki Sastra, bahwa Seminar Hukum Bisnis ini merupakan bagian dari inisiatif kampus untuk memperkaya wawasan mahasiswa dan masyarakat tentang dinamika hukum bisnis di era digital.

Baca Juga

Seminar ini akan menampilkan narasumber terkemuka, yaitu M Dagna S Pandiayang saat ini menjabat sebagai Assistant Vice President di Bank Mandiri. Dengan pengalaman luas dan keahlian dalam bidang hukum dan perbankan, ia akan menyampaikan perspektif mendalam tentang berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri perbankan di era digital.

“Tema yang diusung dalam seminar ini sangat relevan dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi yang pesat dalam industri perbankan. Era digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek bisnis, termasuk aspek hukum yang mengatur operasional dan layanan perbankan,” ujar Ricki.

Ia menjelaskan, para peserta seminar akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai bagaimana hukum bisnis dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, serta implikasi hukum dari inovasi-inovasi digital dalam sektor perbankan.

“Selain mahasiswa dan praktisi hukum, acara ini juga akan dihadiri oleh guru dan siswa dari berbagai sekolah undangan. Kehadiran para guru dan siswa ini diharapkan dapat menambah wawasan mereka tentang hukum bisnis sejak dini, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya adaptasi hukum dalam menghadapi perkembangan teknologi,” katanya.

Ia menambahkan, ini juga merupakan kesempatan bagi para siswa untuk melihat lebih dekat dunia pendidikan tinggi dan profesional, serta memotivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang.

"Seminar ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung pendidikan yang holistik dan relevan dengan perkembangan zaman. Universitas BSI berharap para peserta, baik dari kalangan mahasiswa, praktisi, maupun siswa sekolah, dapat mengambil manfaat besar dari diskusi ini," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement