Ahad 19 May 2024 17:44 WIB

Kick Off Mentoring Bisnis Universitas BSI, Langkah Besar Pengembangan Startup Mahasiswa

Pengembangan bisnis startup bukan hanya tanggung jawab kampus tapi juga mahasiswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak mengambil langkah maju dengan mengadakan kick off kegiatan kelompok mentoring bisnis melalui BSI Startup Center (BSC), Sabtu (11/5/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak mengambil langkah maju dengan mengadakan kick off kegiatan kelompok mentoring bisnis melalui BSI Startup Center (BSC), Sabtu (11/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak mengambil langkah maju dengan mengadakan kick off kegiatan kelompok mentoring bisnis melalui BSI Startup Center (BSC), Sabtu (11/5/2024).

Acara yang berlangsung di aula kampus Universitas BSI Kampus Pontianak ini berhasil menarik minat 25 peserta aktif, mayoritas adalah mahasiswa yang antusias untuk mengembangkan keterampilan bisnis startup mereka.

Baca Juga

Acara ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama. Dalam sambutannya, Eri menekankan pentingnya pengembangan keterampilan bisnis di kalangan mahasiswa. "Pengembangan bisnis startup bukan hanya tanggung jawab kampus, tetapi juga merupakan komitmen dari para mahasiswa untuk membangun bisnis yang berkelanjutan," ujarnya.

Disisi lain, Ketua Tangan Di Atas (TDA) Pontianak, Irwan Kurnia Phan, menjelaskan program mentoring ini akan berlangsung selama 6 minggu. Program ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang bisnis startup dan memberikan pelatihan langsung dari para mentor yang berpengalaman.

Narasumber utama pada kegiatan ini yakni Aprianto, CEO Kukerja, yang memberikan pemaparan tentang pentingnya memulai bisnis dengan mengidentifikasi akar permasalahan yang ada. "Pemilihan risiko adalah hal yang krusial, dan riset sering kali menjadi kunci dalam menyelesaikan masalah," ungkap Aprianto.

Penutupan acara dilakukan oleh Kaprodi Informatika, Lisnawanty, yang menekankan manfaat dari kegiatan ini dalam mengembangkan ide bisnis startup bagi mahasiswa. "Startup tidak hanya merangsang bidang akademik, tetapi juga memperluas peluang wirausaha. Dengan komitmen hingga akhir kegiatan, diharapkan mahasiswa dapat menghasilkan bisnis yang berdampak positif pada ekonomi nasional," kata Lisnawanty.

Dukungan penuh dari Universitas BSI, Turbin, dan TDA memberikan landasan kuat bagi kegiatan ini, dengan harapan menciptakan mahasiswa yang unggul di bidang bisnis startup. “Keberhasilan kegiatan ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa,” ujarnya

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement