Senin 20 May 2024 10:45 WIB

Universitas BSI Yogyakarta Gelar Seminar Pariwisata, Hadirkan Narasumber Kompeten

Seminar mengajak generasi muda meraih peluang di era digital.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta dengan bangga menyelenggarakan Seminar Pariwisata bertema Tantangan dan Peluang Pariwisata di Era Digital.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta dengan bangga menyelenggarakan Seminar Pariwisata bertema Tantangan dan Peluang Pariwisata di Era Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta dengan bangga menyelenggarakan Seminar Pariwisata bertema ‘Tantangan dan Peluang Pariwisata di Era Digital’. Acara ini akan berlangsung pada Rabu (22/5/2024) mendatang, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Aula Wisma BSI Kampus Yogyakarta.

Seminar ini akan dibuka oleh Rektor Universitas BSI, Prof Mochamad Wahyudi yang akan menyampaikan opening speech. Acara ini juga akan menghadirkan dua narasumber yang sangat berkompeten di bidang pariwisata. 

Baca Juga

Narasumber pertama yaitu Dr Ayu Helena Cornellia seorang akademisi dan praktisi perhotelan yang telah meraih prestasi sebagai Top 10 Public Relations and Communication Leader tahun 2023 versi CEO Insights Asia. Sedangkan, narasumber kedua yakni Dr. Ani Wijayanti yang berkiprah sebagai akademisi dan praktisi desa wisata serta menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI. Seminar ini akan dipandu oleh moderator Emmita Devi Hari Putri yang akan memastikan jalannya diskusi berlangsung lancar dan interaktif.

Akhmad Syukron selaku ketua pelaksana Seminar Pariwisata ini mengatakan bahwa seminar ini dirancang khusus untuk para guru dan siswa-siswi SMA/SMK bidang pariwisata dan perhotelan di Yogyakarta.

 

“Tujuan utamanya untuk memperdalam pemahaman para peserta mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi industri pariwisata di era digital, serta memberikan wawasan dan strategi baru dalam menghadapinya,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (20/5/2024).

Ia menjelaskan, seminar ini merupakan bagian dari komitmen Universitas BSI untuk terus mendukung pengembangan pendidikan dan keahlian di bidang pariwisata, terutama dalam menghadapi era digital yang penuh dengan tantangan dan peluang baru.

“Dengan adanya seminar ini, diharapkan para peserta dari SMA/SMK pariwisata dan perhotelan di Yogyakarta dapat berpartisipasi aktif dan memanfaatkan pengetahuan serta pengalaman yang akan dibagikan oleh para ahli,” pungkasnya.

Harapannya, seminar ini tidak hanya memberikan informasi terkini tetapi juga membekali para peserta dengan kemampuan untuk menghadapi perubahan dan dinamika industri pariwisata yang semakin dipengaruhi oleh perkembangan teknologi digital.

“Semoga kegiatan seminar ini dapat membawa manfaat besar bagi seluruh peserta dan semakin mengukuhkan peran Universitas BSI dalam memajukan pendidikan di bidang pariwisata di Indonesia,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement