Senin 20 May 2024 05:43 WIB

Warga Purworejo Dukung Anak Ideologis Prabowo Jadi Cagub Jateng

Sutikno mendorong Partai Gerindra mendukung langkah Sudaryono maju Pilgub Jateng.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono bersama Presiden Terpilih sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Foto: Republika.co.id
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono bersama Presiden Terpilih sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan petani Purworejo menyatakan diri mendukung langkah Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng 2024. Mereka menegaskan mendukung kepada Mas Dar, sapaan akrabnya, yang menunjukkan solidaritas kepada sesama keluarga petani.

"Kami ini sudah puluhan tahun jadi petani. Kami sangat tahu bagaimana rasanya menjadi petani. Kami juga ingin bisa hidup sejahtera, jadi ya petani sejati mestinya dukung anak petani," kata Sutikno usai memimpin deklarasi mendukung Mas Dar di Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo dikutip di Jakarta, Ahad (19/5/2024).

Baca: Prabowo dan Gubernur Jenderal Australia Saling Bertukar Buku

Sutikno meyakini, jika Jateng dipimpin oleh seseorang yang memahami kebatinan para petani, hidup mereka bisa menjadi lebih sejahtera. "Karena mestinya kita tidak perlu khawatir lagi dengan masalah pupuk entah karena langka atau kuota. Petani Jateng selama 10 tahun merasa trauma kebijakan diskriminasi pupuk," ujar Sutikno menegaskan.

 

Untuk itu, Sutikno mendorong Partai Gerindra secara penuh mendukung langkah Sudaryono maju pada Pilgub Jateng 2024. Hal itu menyusul Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang sudah memberi kode anak didiknya tersebut merebut kursi Jateng 1.

Baca: Dua Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Jadi Penasihat KPPU

"Jadi, kalau Mas Dar memenangi pilkada di Jateng, antara presiden dengan gubernur nanti sudah otomatis nyambung, tidak perlu lagi ada penyesuaian  menjadikan Jateng maju dan mapan," terang Sutikno.

PDIP buka penjaringan...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement