Rabu 08 May 2024 05:23 WIB

Ikuti Gus dan Kiai, Muslimat di Rembang Dukung Sudaryono

Sebelumnya, Sudaryono bertemu Taj Yasin Maimoen di Ponpes Al Musthofa, Kendal.

Dukungan dari ibu-ibu untuk bacagub Jateng, Sudaryono.
Foto: Republika.co.id
Dukungan dari ibu-ibu untuk bacagub Jateng, Sudaryono.

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat di Desa Dadap Mulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (7/5/2024), mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Dukungan kepada Sudaryono maju sebagai calon gubernur (cagub) Jateng tersebut terinspirasi usai orang kepercayaan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tersebut menghadiri acara Silaturahim dan Aspirasi Para Gus (Asparagus) di Pondok Pesantren Al Musthofa, Kabupaten Kendal pada Senin (6/5/2024).

"Kami Muslimat Kabupaten Rembang mendukung Mas Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah," ucap ibu-ibu yang hadir dikutip, Rabu (8/5/2024).

Ketua Muslimat, Fadilah menyampaikan, dukungan tersebut diberikan sebagai tindak lanjut dari para ulama dan kiai daerah Jateng yang sudah mendukung Sudaryono. "Para kiai dan Gus sudah memberikan dukungan. Mas Dar juga sudah direstui oleh Habib Luthfi bin Yahya. Sekarang giliran kami yang dukung," terangnya.

Baca: Kontak Prabowo, PM Kanada Beri Selamat Kemenangan Pilpres 2024

Fadilah beralasan, dukungannya kepada Sudaryono lantaran yang bersangkutan dapat menjadi wadah perantara program kerja pusat dan daerah. "Pak Prabowo Presidennya. Mas Sudaryono Gubernurnya. Insya Allah program pemerintah sinkron dengan daerah. Khususnya soal program dana abadi pesantren dan kesejahteraan petani serta nelayan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono menghadiri Acara Shilatnas XIV dan Halal Bihalal Asparagus di Pondok Pesantren Al Musthofa, Kendal, Senin malam WIB. Di sela ramah-tamah, ia sempat disandingkan berfoto bersama dengan wakil gubernur Jateng periode 2018-2023 Taj Yasin Maimoen.

Sama-sama mengenakan kemeja putih dan sarung, Sudaryono dan Taj Yasin tampak semringah seraya menunjukkan keakraban keduanya. Ditemui usai acara, Sudaryono mengucapkan terima kasih atas undangan dari Asparagus di Kendal.

Baca: Upacara Parade Senja Dipimpin Prabowo, SBY Hingga Ryamizard

Sudaryono mengaku sangat senang mendapat undangan dan bisa bisa hadir di tengah-tengah para Gus. "Sebagai pemangku partai politik di Jawa Tengah, saya diundang untuk hadir dalam acara Silatnas Asparagus ke-14. Tentunya kehormatan bagi saya, hadir di tengah-tengah para gus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement