Sabtu 27 Apr 2024 18:28 WIB

WCIJ, Sekolah Asal Inggris Pertama Buka di Jakarta

WCIJ adalah sekolah berbasis koedukasi untuk anak-anak usia tiga sampai 11 tahun.

Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) untuk murid usia tiga sampai 11 tahun.
Foto: Dok WCIJ
Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) untuk murid usia tiga sampai 11 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah swasta Inggris terkemuka untuk pertama kalinya membuka cabang di Indonesia. Wellington College Independent School Jakarta (WCIJ) pun mulai membuka rekrutmen murid tahun ajaran September 2024.

WCIJ adalah sekolah berbasis koedukasi, yang menawarkan pendidikan yang luar biasa dan berwawasan masa depan untuk anak-anak usia tiga hingga 11 tahun. WCIJ merupakan tambahan terbaru untuk keluarga sekolah Wellington College International (WCI) yang sudah beroperasi di China, Thailand, dan India.

WCI Regional Management Pte Ltd merupakan perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Peter Lim, bermitra dengan WCI dan sedang membangun sekolah K-12 di Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Wellington College diresmikan oleh Ratu Victoria di Inggris pada 1859. Sekolah yang berusia 165 tahun ini adalah monumen nasional bagi Duke of Wellington pertama, dan secara konsisten masuk dalam 10 besar sekolah global untuk Diploma IB.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey merasa gembira dengan kehadiran WCIJ di Indonesia. Dia optimistis, beroperasinya WCIJ bisa memberi kontribusi signifikan bagi pendidikan Indonesia.

"Kedutaan Besar Inggris di Jakarta dengan senang hati menyambut kedatangan Wellington College ke sektor pendidikan yang berkembang pesat di Indonesia. Pembukaan Wellington College Independent School Jakarta akan memperkaya penawaran pendidikan yang luar biasa dari Inggris di ekonomi terbesar Asia Tenggara," ucap Dominic dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Ada lima keunggulan bagi orang tua yang menyekolahkan anaknya di WCIJ. Selain pendidikan inovatif dengan kurikulum progresif, sekolah ini juga menawarkan multibahasa dan multikultural, serta memiliki guru berkualitas tinggi. Selain itu, WCIJ menawarkan fasilitas pengembangan holistik bagi setiap murid maupun menghadirkan komunitas yang kuat dan ramah bagi siswa, orang tua, dan staf.

Direktur Utama WCI, Scott Bryan menganggap, Jakarta adalah kota yang dinamis dan menarik. Karena itu, Jakarta menjadi lokasi yang sangat baik untuk menjadi bagian dari keluarga besar sekolah Wellington College.

"Kami beruntung memiliki mitra berkualitas tinggi di setiap sekolah kami di seluruh dunia dan jaringan dukungan yang begitu kuat untuk membantu mereka berkembang. WCI sangat antusias dan merasa terhormat memiliki Bapak Peter Lim dan timnya sebagai mitra," ucap Scott.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement