Jumat 26 Apr 2024 14:16 WIB

Satu Korban Meninggal dalam Kebakaran Rumah di Kalideres

Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.20 WIB.

Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seorang pria meninggal dunia dalam kebakaran yang melanda rumah tinggal di Perumahan Citra 2 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2024) pagi. Saksi mata di tempat kejadian perkara, Farah menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 05.20 WIB.

Saat itu, Farah yang sedang tertidur pulas mengaku mendengar suara teriakan dari rumah yang berada persis di depan rumahnya itu. "Lagi tidur, terus dengar teriakan dari rumah di depan. Pas keluar lihat sudah ada api," katanya saat dihubungi pada Jumat.

Baca Juga

Farah kemudian melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke pihak pemadam kebakaran (damkar). Saat kejadian, lanjutnya, pihak keamanan setempat bersama warga sempat berupaya berjibaku menyelamatkan orang yang ada di rumah yang terbakar itu.

"Ada satpam sama warga bantuin, pintu sempat didobrak," katanya.

Selang beberapa waktu kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. "Ada yang sempat digotong petugas, tapi aku enggak tahu nasibnya gimana," katanya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan dalam insiden kebakaran itu, satu orang dilaporkan tewas atas nama Tio Goat Tjing (57 tahun).

"Benar, ada korban jiwa. Asal api masih dalam proses penyelidikan, tapi dugaan sementara dari kompor," kata Syarif saat dikonfirmasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement