Jumat 19 Apr 2024 09:18 WIB

Tujuh Orang Tewas Terbakar Akibat Ledakan Kompresor di Mampang Prapatan

Sebanyak 31 unit pemadam kebakaran dikerahkan dengan jumlah personel 100 orang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak tujuh orang tewas dalam insiden kebakaran rumah toko (ruko) yang terjadi di sebuah ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2024). Diduga penyebab kebakaran hebat itu terjadi adalah adanya ledakan kompresor di toko pigura tersebut.  

"Korban meninggal tujuh orang dua wanita dewasa, tiga pria dewasa, satu anak perempuan, dan satu balita perempuan," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

Menurut Satriadi, selain korban meninggal terdapat beberapa orang korban mengalami luka-luka. Saat para korban luka tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun, Satriadi belum dapat memastikan luka yang dialami para korban akibat ledakan atau karena terbakar. “Dugaan penyebab kebakaran dari ledakan kompresor," kata Satriadi.

Lebih lanjut, Satriadi mengatakan bahwa peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (18/4/2024) sekitar pukul 19.40 WIB. Untuk memadamkan kobaran api sebanyak 31 unit pemadam kebakaran dikerahkan dengan jumlah personel 100 orang. Kemudian pada pukul 23.10 WIB pihaknya mulai melakukan proses pendinginan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement