Rabu 17 Apr 2024 10:21 WIB

Dapat Restu Surya Paloh untuk Nyagub Lagi di Jakarta, Ini Respons Anies

Nasdem telah menyampaikan sikap untuk mendukung Anies jika nyagub lagi di Jakarta.

Rep: Eva Rianti / Red: Andri Saubani
Capres-cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, AMIN melakukan silaturahmi Lebaran Idulfitri di kediaman Anies di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2024) malam.
Foto:

Willy mulanya mengatakan bahwa Nasdem telah memiliki beberapa kandidat yang akan diusung maju di Pilkada November 2024 mendatang. Lantas ia turut menyebut nama Anies. 

"Kalau di sini namanya mengerucut ya pasti lah Ahmad Sahroni, pasti lah Wibi Andrino, ya bisa jadi Anies Baswedan sendiri," ujar Willy saat ditemui di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024). 

Dia mengungkapkan, keterbukaan Nasdem terhadap Anies sudah disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada dua hari sebelum pengumuman Pilpres 2024. Keterbukaan itu langsung disampaikan kepada Anies. 

"Komunikasi sudah. Kita cek ombak sama Mas Anies, pada 18 Maret Pak Surya menyampaikan 'politik ini kan kartu enggak boleh mati, kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo Nasdem siap'," ungkap Willy menirukan dialog Surya Paloh dengan Anies.

Lantas menurut penuturannya, pada saat itu Anies menyampaikan bahwa dirinya ingin fokus terlebih dahulu pada sengketa PHPU Pilpres 2024 di MK. Penyelesaian sengketa PHPU sendiri kini tengah berproses dan tinggal keputusan yang dijadwalkan pada Senin (22/4/2024). 

"Mas Anies menjawabnya: 'saya akan menyelesaikan proses MK'," ujar dia menirukan tanggapan Anies dalam dialog dengan Surya Paloh. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement