Rabu 17 Apr 2024 00:08 WIB

PDIP Kecualikan Bobby di Pilkada Medan, Gibran: Nggak Apa-Apa Tenang Saja

Cawapres terpilih Gibran menanggapi terkait PDIP kecualikan Bobby di Pilkada Medan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Cawapres terpilih Gibran menanggapi terkait PDIP kecualikan Bobby di Pilkada Medan.
Foto: Republika/Febryan A
Wali Kota Medan sekaligus menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Cawapres terpilih Gibran menanggapi terkait PDIP kecualikan Bobby di Pilkada Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka beri respons terkait PDIP yang mengecualikan Bobby Nasution di pilkada Medan. Selain itu, ketika ditanya soal PDIP yang terbuka dengan siapapun, namun kecuali Bobby, Gibran hanya menjawab santai. Ia hanya mengatakan tenang saja terkait kabar tersebut.

Nggak apa-apa, tenang saja,” kata Gibran, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga

Sementara itu, ketika ditanya apakah iparnya tersebut akan maju melalui partai lain, Gibran meminta untuk menanyakan langsung ke Bobby. “Ya itu ditanyakan ke Bobby saja,” katanya mengakhiri. 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengeklaim sudah ada pendaftaran di wilayah Sumatra Utara untuk Pilkada Serentak 2024. "Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah Sumatra Utara," kata Hasto di Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Ia pun mendapat laporan bahwa semua orang boleh mendaftar. Kendati demikian, ada usulan dari bawah untuk mengecualikan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain itu, Hasto juga mendapatkan laporan dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga sudah membuka proses pendaftaran.

"Tetapi selama proses pendaftaran ini berlangsung, hal-hal yang menjadi kritik terbesar atas pelaksanaan Pemilu 2024 harus diatasi dulu. Kalau tidak, tidak ada gunanya pemilu," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement