Senin 15 Apr 2024 06:05 WIB

Polisi: Longsor Terjadi di dekat Gudang Bahan Peledak Antam di Bogor

Polres Bogor melaporkan adanya longsor di dekat gudang bahan peledak milik PT Antam.

 Ilustrasi tanah longsor. Polres Bogor melaporkan adanya longsor di dekat gudang bahan peledak milik PT Antam.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Ilustrasi tanah longsor. Polres Bogor melaporkan adanya longsor di dekat gudang bahan peledak milik PT Antam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Sektor Nanggung Polres Bogor melaporkan musibah longsor yang terjadi di sekitar gudang bahan peledak milik PT Antam Unit Bisnis Penambangan Emas (UBPE) Pongkor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (14/4/2024).

Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa di Nanggung, menyebutkan bahwa peristiwa longsor yang disebabkan curah hujan tinggi itu terjadi pada pukul 13.45 WIB.

Baca Juga

"Bermula pada saat terjadinya hujan dengan curah tinggi di Desa Bantarkaret, yang kemudian dua petugas jaga gudang, Aiptu Jajang dan Saudara Uci Sanusi mendengar suara gemuruh dekat gudang," ujar AKP Ade.

Ia menjelaskan, tanah longsor setinggi tiga meter dan panjang 10 meter itu mengakibatkan kerusakan pada bagian kanopi tempat parkir mobil dan menutup ruas jalan yang biasa dilintasi kendaraan roda empat untuk mengakses gudang bahan peledak.

"Melihat kejadian tersebut, petugas langsung melaporkan ke Danru (Komandan Regu) Piket Security," ungkapnya.

AKP Ade menerangkan bahwa hingga kini pihaknya masih menunggu PT Antam untuk melakukan perbaikan di lokasi yang mengalami longsor. "Kemudian dilaporkan situasi pada gudang handak (bahan peledak) masih dalam keadaan kondusif dan aman," kata AKP Ade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement