Jumat 12 Apr 2024 10:58 WIB

Jasa Marga Berlakukan Contraflow H+1 dari GT Ciawi ke Puncak

Contraflow itu berlaku hingga melintasi akses keluar tol ke kawasan Gadog.

Sejumlah kendaraan melintas di tol Jagorawi saat penerapan rekayasa lalu lintas contraflow menuju jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/4/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Sejumlah kendaraan melintas di tol Jagorawi saat penerapan rekayasa lalu lintas contraflow menuju jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PT Jasa Marga berdasarkan diskresi dari kepolisian, memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol Jagorawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dari mulai Gerbang Tol (GT) Ciawi hingga ke arah Puncak, pada Jumat (12/4/2024) atau H+1 Lebaran 2024.

Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Alvin Andituahta Singarimbun mengatakan rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan dari Km 44+500 sampai dengan Km 46+500 guna mengurai kepadatan di tol.

Baca Juga

"Pada pukul 06.15 WIB, atas diskresi Kepolisian, telah diberlakukan contraflow," kata Alvin dalam keterangan resmi yang diterima di Bogor.

Di GT Ciawi, Jasamarga mengoperasionalkan 9 gardu gerbang tol dari arah Jakarta menuju ke arah selatan atau Puncak, namun petugas memberlakukan kanalisasi sehingga hanya kendaraan yang masuk ke 5 gardu sebelah kanan yang bisa mengakses contraflow tersebut.

Adapun contraflow itu berlaku hingga melintasi akses keluar tol ke kawasan Gadog, sedangkan bagi kendaraan yang masuk ke contraflow itu bakal diarahkan ke Tol Bocimi atau keluar ke arah Puncak di gerbang tol setelahnya.

Di area masuk ke lajur contraflow itu pun Jasamarga telah menyiapkan mobil patroli dan ambulans untuk bersiaga mengamankan arus balik maupun arus wisata. Sepanjang lajur contraflow itu, Jasamarga telah memasang traffic cone.

Untuk itu, Alvin pun mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

"Diharapkan pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan," kata dia

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement