Selasa 09 Apr 2024 14:31 WIB

Tinjau Pos Pengamanan, Pangdam Pattimura pastikan Idul Fitri Aman

Mayjen Syafrial menyapa para pemudik di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Maluku.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Syafrial.
Foto: Pendam Pattimura
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Syafrial.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Syafrial meninjau pos pengamanan di Kota Ambon, Provinsi Maluku, untuk memastikan keamanan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah. Syafrial meninjau Pos Pam Gong Perdamaian dan Lapangan Merdeka Ambon, Pos Pam Masjid Al-Fatah, Pos Pam Pelabuhan Yos Sudarso, dan Pos Pam Jembatan Merah Putih (JMP).

Semua lokasi itu menjadi titik kumpul keramaian saat perayaan malam takbir sebelum Idul Fitri. "Pengecekan pospam dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam mengamankan masyarakat pada pelaksanaan mudik Lebaran sehingga pemudik merasa aman, nyaman dan lancar," kata Syafrial dalam keterangan yang diterima di Kota Ambon, Selasa (9/4/2024).

Baca: Kronologi TNI-Polri Habisi Pimpinan KKB Abubakar Kogoya di Mimika

Dalam peninjauan tersebut, Syafrial berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada personel yang bertugas guna memberikan dukungan moril. "Saya sampaikan terima kasih kepada para petugas, tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini," katanya kepada personel pengamanan.

Pada kesempatan itu, Syafrial menyapa para pemudik di Pelabuhan Yos Sudarso untuk memastikan mereka merasa aman dan nyaman menunggu jadwal kapal tiba. "Kami juga sampaikan kepada para pemudik untuk tidak ragu menyampaikan kendalanya kepada petugas yang berjaga di pos pengamanan,” tuturnya.

Baca: Panglima TNI Promosikan Marsda M Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Syafrial menyebut, TNI berkomitmen untuk siap membantu kepolisian dalam melakukan pengamanan pada Idul Fitri. Dengan begitu, proses mudik bisa berjalan lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement