Selasa 02 Apr 2024 20:23 WIB

Yusril Kesal Merasa Diadu Domba dengan Gibran oleh Kubu Ganjar

Tim pengacara Ganjar mengutip pernyataan lama Yusril tentang Gibran.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran Yusril Ihza Mahendra
Foto:

Karena itu, ujar Yusril, dukungannya dan PBB kepada Gibran sejak awal tidak ada persoalan. Pihaknya mendukung penuh pencalonan Gibran. Bahkan, jelas Yusril, ia menyatakan langsung kepada Gibran bahwa akan membantu aspek-aspek hukum terkait pencalonan putra sulung Presiden Jokowi itu.

"Itu sudah clear sebenarnya (dukungan saya dan PBB terhadap Gibran). Tapi kalau diungkap lagi di persidangan ini, apalagi membuat konflik antara klien dengan advokat, saya kira memang tidak semestinya dilakukan hal semacam itu, tapi saya akan mendiamkan saja persoalan ini," kata Yusril.

Sebagai catatan, penggugat dalam sidang sengketa Pilpres 2024 ini adalah pasangan Ganjar-Mahfud. Tergugatnya adalah KPU RI, sedangkan Prabowo-Gibran selaku Pihak Terkait.

Ganjar-Mahfud dalam petitumnya meminta MK membatalkan keputusan KPU terkait hasil Pilpres 2024. Mereka juga meminta MK mendiskualifikasi Prabowo-Gibran. Mereka turut meminta MK memerintahkan KPU untuk menggelar pemungutan suara ulang Pilpres 2024 tanpa melibatkan Prabowo-Gibran.

Mereka mengajukan petitum tersebut karena meyakini pencalonan Gibran bermasalah dan menganggap telah terjadi pelanggaran bersifat terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam penyelenggaraan Pilpres 2024.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement