Jumat 22 Mar 2024 15:51 WIB

Prabowo Tawarkan Nasdem Gabung Pemerintah, Surya Paloh Semringah

Surya memberikan isyarat tersipu sambil menelungkupan tangannya merespons Prabowo.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat konferensi pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Jumat (22/3/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat konferensi pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keinginannya mengajak Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh untuk bergabung atau berkoalisi di pemerintahannya periode 2024-2029. Hal itu disampaikan Prabowo saat bertandang ke Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

"Saya selalu menawari, saya selalu mengajak," kata Prabowo saat ditanya awak media dalam konferensi pers di Nasdem Tower, Jumat.

Baca: Bertemu Dubes Hungaria dan Yordania, Prabowo Ingin Tingkatkan Industri Pertahanan

Ucapan Prabowo tersebut lantas disambut senyuman semringah dari Surya Paloh. Mereka yang berada bersampingan dalam acara konferensi pers itu, semakin menunjukkan gestur berdekatan dan merapat. Bahkan, Prabowo menepuk ringan bagian belakang tubuh Surya yang sama-sama satu rekan di Partai Golkar dulu.

Selain menunjukkan ekspresi semringah, Surya juga memberikan isyarat tersipu sambil menelungkupan tangannya atas pernyataan yang disampaikan oleh Prabowo. Namun, ia tidak memberikan komentar dalam kesempatan itu.

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

 

Dalam kunjungan itu, presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, kedatangannya ke Nasdem Tower sebagai bentuk penghargaan kepada Surya. Pasalnya, Surya telah mengucapkan selamat atas kemenangannya pada Pilpres 2024.

"Hari ini saya datang ke keluarga besar untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas ucapan selamat yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem begitu KPU mengumumkan keputusan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih dan saudara Gibran terpilih sebagai wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024," kata Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh menyambut dengan baik kehadiran Prabowo di kantornya. Dia menyebut, acara itu merupakan bentuk silaturahim antara kedua elite parpol tersebut. Surya lantas menyinggung mengenai kedekatannya dengan Prabowo secara personal sejak lama.

Baca: Unggah Berita di X Tentang Bencana Alam, Cak Imin Sindir PBNU?

 

"Mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang hampir 40 tahun, jadi hal yang amat sangat wajar ketika bagi saya pribadi dan tentunya Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan bisa terjaga," kata Surya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement