Jumat 22 Mar 2024 12:03 WIB

Perpustakaan Universitas BSI Masuk Daftar Perpustakaan Perguruan Tinggi Kriteria UniRank

Sarana prasarana perpustakaan di Universitas BSI sesuai dengan kriteria nasional.

 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif yang banyak melahirkan generasi muda kreatif dan inovatif juga menyiapkan fasilitas keren berupa perpustakaan bagi civitas akademika kampus.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif yang banyak melahirkan generasi muda kreatif dan inovatif juga menyiapkan fasilitas keren berupa perpustakaan bagi civitas akademika kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perpustakaan menjadi lembaga yang berharga dalam lingkungan intelektual kampus. Universitas perlu perpustakaan yang ideal, sebab perpustakaan menjadi tempat kumpulan ilmu pengetahuan dari berbagai bidang ilmu dan menjadi sumber berbagai macam referensi juga ide-ide brillian karya ilmiah.

Di lingkungan universitas, perpustakaan menjadi tempat paling elit dan berkelas bagi mahasiswa. Sebab, perpustakaan sebagai tempat lahirnya ide-ide kreatif seluruh civitas kampus. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif yang banyak melahirkan generasi muda kreatif dan inovatif juga menyiapkan fasilitas keren berupa perpustakaan bagi civitas akademika kampus.

Baca Juga

Perpustakaan Universitas BSI yang nyaman dan lengkap masuk dalam daftar perpustakaan perguruan tinggi di Jakarta yang memenuhi kriteri dari lembaga pemeringkatan University Ranking atau UniRank 2024.

Menurut Santi Mila, Pustakawan Universitas BSI menyatakan sarana prasarana perpustakaan di Universitas BSI sudah sesuai dengan kriteria nasional, dimana terdapat rak buku yang sesuai jenis buku, meja dan kursi baca pengunjung perpustakaan, meja dan kursi bagi petugas perpustakaan, ruangan ber-AC, tersedia wifi, loker, printer dan scanner.

"Sarana dan prasarana perpustakaan Universitas BSI ini sengaja disediakan agar memberi layanan terbaik kepada civitas akademik khususnya mahasiswa untuk memperoleh informasi seperti buku, majalah, jurnal, prosiding, dll," ungkap Santi.

Universitas Bina Sarana Informatika Library masuk dalam urutan perpustakaan perguruan tinggi yang sesuai kriteria UniRank, bersama dalam beberapa universitas ternama lainnya di Jakarta, seperti Universitas Bina Nusantara Library, Universitas Budi Luhur Library, Universitas Mercu Buana Library dan lainnya.

Informasi daftar perpustakaan perguruan tinggi versi UniRank dapat dilihat pada laman https://www.4icu.org/libraries/id/.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement