Senin 18 Mar 2024 22:45 WIB

Pemkab Majalengka Alokasikan Rp 500 Juta untuk Rawat Gelanggang Generasi Muda

Gelanggang Generasi Muda jadi sarana olahraga terbaru warga Majalengka.

Olahraga basket (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Olahraga basket (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka, Jawa Barat mengalokasikan dana Rp 500 juta bersumber APBD 2024 untuk perawatan salah satu sarana olahraga berstandar internasional di daerah itu.

Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi di Majalengka, Senin (18/3/2024) mengatakan sarana tersebut Gelanggang Generasi Muda (GGM) Talaga Manggung yang dibuka untuk umum setelah diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Jumat (8/3/2024).

Baca Juga

“Dengan anggaran yang sudah disiapkan untuk pemeliharaan, kami menjamin semua fasilitas di GGM Talaga Manggung terawat dengan baik,” katanya. 

Dia menjelaskan perawatan dilakukan oleh kontraktor terkait, sesuai kontrak yang disepakati sehingga kondisi seluruh fasilitas GGM Talaga Manggung selalu terpelihara.

Ia menyebut perawatan berkala di GGM Talaga Manggung harus dilakukan karena gedung serbaguna tersebut saat ini dilengkapi sejumlah fasilitas, berupa arena voli, basket, sepak takraw, bulutangkis, dan lainnya. 

Dedi menjelaskan sarana tersebut tersedia berkat revitalisasi oleh Pertamina yang menggelontorkan dana tanggung jawab sosial perusahaan Rp 70 miliar.

“Jadi kami memastikan kalau GGM yang direvitalisasi menggunakan CSR (Corporate Social Responsibility) Pertamina ini akan dipakai secara maksimal demi kebermanfaatan masyarakat di Majalengka,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menginstruksikan dinas terkait untuk mengerahkan petugas khusus berjumlah delapan orang dalam memelihara fasilitas GGM Talaga Manggung.

Para petugas itu, kata dia, telah dibekali pengetahuan teknis untuk pemeliharaan fasilitas olahraga di Majalengka ini, setelah melalui kegiatan transfer pengetahuan dari tenaga ahli kontraktor.

“Kami juga menyiapkan prosedur dalam penggunaan GGM Talaga Manggung bagi kegiatan masyarakat maupun ajang besar di bidang olahraga,” katanya. 

Dedi mengatakan dalam waktu dekat, sejumlah kegiatan sudah disiapkan untuk menghidupkan aktivitas di sarana olahraga tersebut. 

“Banyak ajang olahraga yang digelar, misalnya kejuaraan bola voli yang dilaksanakan pada HUT Kabupaten Majalengka,” ucap dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement