Selasa 12 Mar 2024 15:43 WIB

Mengintip Mal Megah Berkonsep Hijau di Cikarang

AEON Mall ke-5 di Indonesia ini mengusung inisiatif masyarakat berkelanjutan.

Rep: Fergi Nadira Bacharuddin/ Red: Erik Purnama Putra
General Manager AEON Mall Deltamas, Sri Prayogio.
Foto:

Menariknya, AEON Deltamas memodifikasi bahan limbah botol plastik yang digunakan pada sebagian perkerasan aspal tempat parkir. Modifikator ini diharapkan lebih tahan lama dibandingkan dengan agen pengerasan jalan konvensional.

"Kami menggunakan 8.000 botol PET di sekitar 1.500 meter persegi permukaan beraspal untuk mengurangi dampak lingkungan melalui daur ulang sumber daya," kata Sri.

Selain itu, AEON Deltamas juga akan menghadirkan hutan mini yang bertujuan mengkonservasi keanekaragaman hayati. Fasilitas ramah lingkungan ini akan dipenuhi tanaman hijau yang asri yang membuat nyaman pengunjung dan daerah sekitarnya.

"Di AEON, kami bekerja sama dengan pelanggan lokal untuk mempromosikan pelestarian lingkungan, dan sebagai bagian dari aktivitas kontribusi sosial, kami menanam dan merawat anakan 'pohon kampung halaman' asli dengan hati-hati," ujar Sri.

AEON Mall Deltamas memiliki luas area 151 ribu meter persegi (m2) dengan area yang digunakan kurang lebih 86 ribu m2. AEON terbesar ini terletak sekita dua kilometer (km) dari KM37 jalan Tol Cikampek, memanjang ke timur dari Jakarta dan Karawang Kereta Cepat yang akan resmi dibuka untuk umum pada 22 Maret 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement