Kamis 07 Mar 2024 20:50 WIB

Unisa Bandung Gelar Kegiatan Akbar Tingkat Nasional Olympic Ahmad Dahlan ke-7

Unisa Bandung turut mendukung dan memfasilitasi kegiatan olimpiade.

Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung menjadi salah satu venue perhelatan akbar tingkat nasional Olympic Ahmad Dahlan ke-7.
Foto: Dok. Unisa Bandung
Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung menjadi salah satu venue perhelatan akbar tingkat nasional Olympic Ahmad Dahlan ke-7.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Bandung menjadi salah satu venue perhelatan akbar tingkat nasional Olympic Ahmad Dahlan ke-7 yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan, Dasar, Menengah, dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 6-8 Maret 2024. Upacara pembukaan dilakukan di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelaksana harian (Plh) Rektor Unisa Bandung Dr Sitti Syabariyah, mengatakan, Unisa Bandung turut mendukung dan memfasilitasi kegiatan olimpiade ini dengan maksimal. 

Baca Juga

"Unisa Bandung turut serta dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan olimpiade ini dengan maksimal. Adapun venue kegiatan Olimpiade Ahmad Dahlan di Unisa Bandung ini dibagi menjadi empat tempat yang tersebar di Kampus 1, 2, 3, dan 4 Unisa Bandung, dengan jumlah peserta mencapai 1900 peserta tingkat SMP dan SMA yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 8 Maret 2024," kata Dr Sitti, mengutip keterangan tertulis, Kamis (7/3/2024).

Dr Sitti menyampaikan harapannya kegiatan ini akan menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi, kreativitas, dan mengantarkan siswa-siswi sekolah Muhammadiyah 'Aisyiyah yang berkemajuan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Kepada peserta, guru, dan pendamping yang mengikuti kegiatan ini, saya ingin memberikan semangat agar mereka dapat meraih prestasi terbaik," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan dukungan penuh dari Unisa Bandung, diharapkan Olimpic Ahmad Dahlan ke-7 ini dapat menjadi tonggak penting dalam memupuk semangat juang serta prestasi bagi generasi muda Muhammadiyah. 

"Banyak prestasi yang diraih oleh siswa siswi dan mahasiswa di lembaga pendidikan Muhammadiyah," kata Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement