Kamis 07 Mar 2024 16:06 WIB

Tak Jadi Lawan Kaesang di Depok, Dokter Gamal Bakal Melenggang ke Senayan

Dokter Gamal Albinsaid memperoleh suara tiga tertinggi di Dapil Jawa Timur V.

Kaesang Pangarep Versus dr Gamal Albinsaid di Kota Depok
Foto: Republika.co.id
Kaesang Pangarep Versus dr Gamal Albinsaid di Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon legislatif PKS Gamal Albinsaid berpotensi besar bakal lolos ke Senayan setelah mendapat suara urutan ketiga dari Dapil Jawa Timur V. Dari unggahannya, Dokter Gamal disebut meraih 110.385 suara.

Ia berada di posisi ketiga setelah Muh Hassaunuddin Wahid dari PKB di peringkat pertama dengan 125.353 suara dan urutan kedua ada Moreno Soeprapto dari Partai Gerindra dengan 112.313. 

Baca Juga

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan terima kasih untuk masyarakat Malang Raya atas kesempatan & kepercayaannya. Apresiasi & rasa hormat setinggi-tingginya kepada segenap relawan & tim pemenangan yang telah berjuang & mengabdi dengan penuh dedikasi & ketulusan," tulis Dokter Gamal Lewat kicauannya di X, Rabu (6/3/2023). 

Sebelumnya  ia juga berkicau, "Innalillahi wa inna ilaihi ro'jiun." 

Unggahan ini dibanjiri lebih dari seribu komentar. Status Gamal Albinsaid menuai pujian banyak netizen. Namun ada juga yang mempertanyakan mengapa menggunakan kalimat, 'Innalillahi wa inna ilaihi ro'jiun.' 

Terlepas dari itu, konsistensi Gamal di pelayanan masyarakat telah menuai simpati publik. Ia meraih suara yang cukup besar di basis Jawa Timur. 

Gamal Albinsaid sebelumnya juga digadang-gadang bakal bertarung dengan putra Joko Widodo di Pilkada Kota Depok, Kaesang Pangarep. Nama Gamal Albinsaid masuk dalam penjaringan. Selain Dokter Gamal ada nama Imam Budi Hartono dan Mohammad Kholid. 

 "Dari tiga nama ini kita kerucutkan untuk menjadi satu nama yang kita usulkan ke DPW," jelas Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Kota Depok Hermanto Setiawan di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (5/7/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement