Senin 04 Mar 2024 11:54 WIB

Gibran Berangkat ke Inggris Penuhi Undangan Kedubes RI

Teguh Prakosa jadi pelaksana harian wali kota Solo sepekan ke depan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Cawapres nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan lawatan ke Inggris.
Foto: Republiika/Alfian Choir
Cawapres nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan lawatan ke Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan perjalanan dinas ke Inggris untuk memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Indonesia di London. "Beliau berangkat Sabtu kemarin, sampai hari Ahad (10/3/2024)," kata Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (4/3/2024).

Teguh mengatakan, belum mengetahui secara pasti tujuan perjalanan dinas tersebut. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan tujuan perjalanan dinas untuk menjajaki kerja sama. "Saya belum tahu, itu mungkin yang dijajaki oleh beliau," katanya.

Baca Juga

Dengan perjalanan dinas tersebut, Teguh mengaku, menjadi pelaksana harian wali kota Solo selama satu pekan ke depan. Dia akan menjaga Pemkot Solo sampai Gibran kembali bertugas.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta, Herwin Tri Nugroho Adi mengatakan, Gibran melakukan perjalanan dinas ke Inggris untuk memenuhi undangan Duta Besar RI di Inggris. "Mulai tanggal 3-10 Maret 2024," katanya.

Herwin mengatakan, perjalanan dinas tersebut merupakan upaya Pemkot Surakarta untuk memperkuat ekspor di sektor ekonomi kreatif, digital, dan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Selain itu, perjalanan dinas Gibran untuk melakukan peningkatan promosi dan investasi di bidang pendidikan.

"Peningkatan promosi investasi bidang pendidikan, transisi energi, digital, dan infrastruktur rendah karbon," kata Herwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement