Jumat 01 Mar 2024 12:10 WIB

Universitas BSI Cikarang Siap Gelar Workshop AI Terkait Pembelajaran

Workshop akan digelar di Kampus Universitas BSI Cikarang.

Universitas BSI Cikarang siap gelar workshop Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Cikarang siap gelar workshop Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam pembuatan modul ajar berkualitas memiliki potensi besar untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembelajaran. Universitas BSI (Bina Sarana  Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif akan mengadakan Workshop 'Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence, yang akan digelar di aula Kampus Universitas BSI Cikarang, Rabu (6/3/2024) mendatang.

Workshop yang di khususkan untuk guru-guru SMA sederajat ini, akan menghadirkan narasumber handal Dian Ardiansyah yang merupakan content creator sekaligus praktisi AI yang telah memiliki pengalaman luas  penerapan AI dalam pembelajaran. 

Baca Juga

Mareanus Lase selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cikarang mengungkapkan workshop ini akan menjadi kesempatan yang berharga bagi para guru untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengembangkan pendekatan pembelajaran yang inovatif dan adaptif.

“Dengan memanfaatkan teknologi AI, diharapkan modul ajar yang dihasilkan dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan bermakna bagi siswa. Nantinya peserta akan dibimbing untuk memahami konsep dasar AI dan bagaimana mengintegrasikannya dalam pembuatan modul ajar yang berkualitas,” ungkap Lase, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3/2024).

Para guru, lanjutnya, akan dipandu untuk menggunakan teknologi AI guna menciptakan modul ajar yang menarik, interaktif, dan efektif dalam menyampaikan materi kepada siswa. Sehingga dengan memanfaatkan teknologi AI, diharapkan modul ajar yang dihasilkan dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih menarik dan bermakna bagi siswa.

“Kami mengundang para guru SLTA sederajat yang tertarik untuk mengembangkan kualitas modul ajar melalui pemanfaatan AI untuk ikut serta dalam workshop ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kontak Admin Kampus: 0812-1000-3851,” kata Lase. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement