Sabtu 10 Feb 2024 08:01 WIB

Hujan Deras Warnai Acara Kampanye Terakhir Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg 

Anak aktivis 98 Wiji Tukul, Fitri Nganthi Wani ikut hadir di kampanye Ganjar-Mahfud.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah relawan mengikuti kampanye terbuka capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang bertajuk Hajatan Rakyat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sejumlah relawan mengikuti kampanye terbuka capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang bertajuk Hajatan Rakyat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menjelang puncak acara kampanye pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hujan deras mengguyur area Nenteng Vastenburg dan sekitarnya di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024) pagi WIB. Dari pantauan Republika.co.id pukul 07.20 WIB, ribuan massa telah memadati area sekitar Benteng Vastenburg.

Diperkirakan sebelumnya setidaknya ada puluhan ribu massa yang akan datang. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasjid menyampaikan, pada hari terakhir kampanye, pihaknya memilih menggelar puncak kampanye terbuka Solo dan Semarang.

Baca Juga

Menurut dia, dua kota itu dipilih sebagai simbol estafet kekuasaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke capres Ganjar Pranowo. "Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan membuat sejarah baru di Solo. Solo itu adalah simbolik melanjutkan apa yang sudah ada ke Semarang. Pak Jokowi kan rumahnya di Solo, kalau Pak Ganjar itu di Semarang, jadi simbolik dari Solo ke Semarang," kata Arsyad.

Acara puncak selain dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis. Di antaranya, NDX AKA, Nala Agatha, Lala Widi, Lady Rara serta anak aktivis 98 Wiji Tukul yakni Fitri Nganthi Wani dengan tajuk 'Hajatan Rakyat.'

Ketua Panitia Acara Her Suprabu menjelaskan, ada dua kegiatan yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopuro-Benteng Vastenburg dan acara puncak di dalam benteng. "Target jam 10 juga selesai dan Pak Ganjar akan menuju ke Semarang karena ada dua kegiatan di Solo dan Semarang," katanya.

Her mengatakan, pihaknya menargetkan 100 ribu massa, baik itu kader, simpatisan ataupun masyarakat umum hadir dalam acara tersebut. Dia mengeklaim, ada kemungkinan massa yang hadir lebih banyak.

"Kami tidak bisa membatasi karena mungkin dari masyarakat Solo Raya ada yang datang karena mungkin tahu Bu Ketum Megawati hadir. Dan ini benar-benar pesta rakyat," kata Her mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement