Jumat 02 Feb 2024 17:38 WIB

Menkes Ingin Rumah Sakit Pelat Merah Jadi Seperti Mayo Clinic di AS

Menkes meresmikan Fatmawati Orthopaedic Center di RSUP Fatmawati.

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin. Dalam pernyataan terbarunya, Budi menginginkan rumah sakit vertikal menjadi seperti Mayo Clinic di AS.
Foto:

Budi mengatakan, langkah-langkah khusus perlu diambil dalam mewujudkan hal tersebut. Beberapa di antaranya dengan mendirikan sejumlah rumah sakit Vertikal baru di beberapa wilayah di Indonesia serta mendorong pembukaan layanan eksekutif di sejumlah rumah sakit tersebut.

 

Salah satunya, menurut Budi, diawali dengan Fatmawati Orthopaedic Center sebagai layanan ortopedi eksekutif lengkap dan terintegrasi di RSUP Fatmawati. Ia berharap layanan tersebut dapat direplikasi di berbagai rumah sakit vertikal di Indonesia.

 

Budi menjelaskan, keuntungan dari fasilitas pelayanan kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga medis dan tenaga kesehatan serta meningkatkan subsidi bagi masyarakat Indonesia yang memiliki penyakit yang parah. Dengan demikian, kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia juga meningkat.

"Akses ke lab, akses ke alat-alat harus mudah, bagaimana kalau mau pakai CT scan, mau pakai MRI, bagaimana jalurnya supaya cepat, obat-obatannya ada apa enggak, parkirnya ada apa enggak, bersih apa enggak, pelayannya senyum apa enggak, bisa kerja apa enggak, rehab mediknya gimana, itu mesti diberesin," kata Budi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement