Sabtu 27 Jan 2024 15:53 WIB

Kuliah Manajemen di UNM, Bagaimana Peluang Kariernya?

Manajemen menjadi salah satu jurusan yang cukup banyak peminat di Universitas.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki jurusan manajemen yang akan menyiapkan mahasiswanya untuk berkarier.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki jurusan manajemen yang akan menyiapkan mahasiswanya untuk berkarier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen merupakan salah satu jurusan di kampus yang memiliki peminat cukup banyak. Karena itu, tidak heran ika jurusan Manajemen memiliki prospek kerja jurusan yang sangat luas. 

Manajemen merupakan salah satu bagian terpenting dari perusahaan, sehingga ilmu manajemen semakin berkembang, begitupun dengan prospek kerja lulusan manajemen. Berikut ini beberapa profesi yang bisa dijalani oleh seorang lulusan Manajemen:

Baca Juga

Production Manager 

Untuk kamu lulusan manajemen yang punya ketertarikan di berbagai macam metode produksi, kamu wajib mempertimbangkan posisi production manager.

Production manager bertugas untuk membuat jadwal produksi, meninjau produktivitas, dan memastikan proses produksi berjalan tepat dan lancar. Kamu juga bertanggung jawab untuk menambah efisiensi proses produksi loh.

 

Manajer SDM 

Seorang lulusan Manajemen, tentu memiliki kapasitas untuk mengelola sumber daya manusia (SDM). Kalau kamu berminat, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menjadi seorang manajer SDM yang mengelola para tenaga kerja di suatu perusahaan.

 

Manajer Keuangan 

Jika kamu mengambil peminatan manajemen keuangan, menjadi manajer keuangan merupakan salah satu pekerjaan yang cocok untuk kamu. Di pekerjaan ini, kamu akan menangani kelancaran pemasukan dan pengeluaran keuangan serta membuat laporan administrasi keuangan.

 

Business Manager 

Untuk kamu lulusan manajemen yang punya ketertarikan terhadap dunia bisnis, kamu bisa mempertimbangkan menjadi business manager.

 

Business manager atau Office Manager 

Prospek kerja lulusan manajemen yang bertanggung jawab mengawasi operasi bisnis. Business manager juga bertugas untuk membuat strategi bisnis dan menjaga moral staf.

 

Akuntan 

Walaupun identik dengan progam studi Akuntansi, bukan berarti kamu yang berada di program studi Manajemen tidak bisa menjadi akuntan, lho. Kalau kamu yakin bahwa kamu memiliki kemampuan yang baik di bidang ini, tentu kamu bisa mulai mengumpulkan portofolio atau resume di bidang ini.

 

Pengusaha 

Sebenarnya, jurusan apa pun juga bisa menjadi pengusaha. Namun, kamu yang berada di program studi Manajemen sudah memiliki modal awal, yaitu pengetahuan mengenai ilmu manajemen yang baik. Sejak awal kuliah, kamu akan dituntut untuk mandiri dan mengembangkan jiwa entrepreneurship. Semangat, ya, buat kamu yang mau buka usaha!

Instianti Elyana, ketua program studi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan bahwa bagi kamu yang tertarik  dengan prospek kerja yang luas, program Manajemen (S1) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat menjadi pilihan yang tepat buat kamu. 

“Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki jurusan manajemen yang akan menyiapkan mahasiswanya untuk berkarier dalam berbagai tingkatan manajemen dalam mengelola perusahaan manufaktur dan jasa. Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat cek laman https://pmb.nusamandiri.ac.id/ untuk daftar kuliah di Manajemen,” katanya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement