Jumat 26 Jan 2024 17:40 WIB

UNM Melalui NIC Sukses Gelar Workshop Class Innovation Ciptakan Atmosfer Belajar IT

Workshop penting digelar untuk kembangkan keterampilan di bidang teknologi.

Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses menyelenggarakan Workshop Class Innovation dengan tema
Foto: Dok. UNM
Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses menyelenggarakan Workshop Class Innovation dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) sukses menyelenggarakan Workshop Class Innovation dengan tema 'Membuat Website Sederhana dari Nol Untuk Pemula', pada Rabu lalu, di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur. Acara dipandu oleh Fitra Septia Nugraha selaku Kepala NIC Workshop diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), Arif Hidayat.

Arif mengatakan bahwa workshop ini penting digelar untuk pengembangan keterampilan di bidang teknologi, terutama dalam pembuatan website, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan dalam aspek ini. 

Baca Juga

“Pengembangan skill ini tidak hanya relevan bagi prodi di bidang informatika dan sistem informasi, namun juga relevan untuk prodi-prodi lain,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (26/1/2024).

Pada kesempatan ini, narasumber yang hadir, Faruq Aziz seorang programmer dan dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyampaikan tentang konsep dasar web, instalasi tools editor menggunakan Visual Studio Code, hingga praktik membuat kerangka web menggunakan HTML. 

“Website bisa diartikan sebagai halaman yang berisi informasi berupa gambar, suara, dan teks yang dapat diakses secara online melalui internet oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara itu, Fitra Septia Nugraha selaku kepala NIC menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan NIC yang berkelanjutan. 

“Mahasiswa diharapkan dapat terus mengikuti kegiatan-kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan inovatif mereka dalam membuat website yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan interaktif, memotivasi mahasiswa untuk terus berkembang dalam bidang teknologi di Kampus Digital Bisnis, Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

“NIC berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa guna mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi mahasiswa di bidang teknologi informasi,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement