Kamis 25 Jan 2024 17:14 WIB

Mahasiswa UNM Raih Penghargaan Poster Terbaik Wirausaha Merdeka

Wirausaha Merdeka merupakan bagian dari program Kampus Merdeka.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) atas nama Elysia Istiqomah yang berasal dari Program Studi Manajemen berhasil meraih Penghargaan sebagai Poster Terbaik pada kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kampus Universitas Indonesia (UI) pada program Wira Cipta.
Foto: Dok. UNM
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) atas nama Elysia Istiqomah yang berasal dari Program Studi Manajemen berhasil meraih Penghargaan sebagai Poster Terbaik pada kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kampus Universitas Indonesia (UI) pada program Wira Cipta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi prestasi berhasil diraih oleh mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kali ini, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) atas nama Elysia Istiqomah yang berasal dari Program Studi Manajemen berhasil meraih Penghargaan sebagai Poster Terbaik pada kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kampus Universitas Indonesia (UI) pada program Wira Cipta. 

Wirausaha Merdeka merupakan bagian dari program Kampus Merdeka besutan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. 

Baca Juga

Maruloh selaku ketua Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengatakan prestasi yang diraih mahasiswa program studi Manajemen ini merupakan hal yang patut dicontoh oleh mahasiswa lain terutama dalam hal kegiatan wirausaha.

“Sebab tujuan dari program Wirausaha Merdeka ini untuk memantik minat dan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan, mendorong peningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa, meningkatkan kemampuan daya kerja mahasiswa serta membantu meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan Perguruan Tinggi,” jelas Maruloh dalam rilis yang diterima, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan wirausaha merdeka ini, kata Maruloh mengajak dan mengajarkan mahasiswa mengenai bagaimana cara membuat bisnis yang baik. Kegiatan yang dilakukan diantaranya mentoring, company visit, pembuatan prototype dan acara final demo day. 

“Pada acara demo day inilah mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan tim berhasil mendapatkan penghargaan poster terbaik dari 46 kelompok yang mengikuti kegiatan. Dengan mengusung produk KimbOats, Elysia dan tim berhasil meraih poster terbaik,” katanya. 

Pada kesempatan ini, Elysia Istiqomah menjelaskan KimbOats merupakan inovasi kreatif yang memadukan cita rasa makanan khas tradisional korea dengan nilai gizi tinggi. 

“Yang membedakan KimbOats dari kimbab biasanya yaitu KimbOats menawarkan gaya makan sehat tapi tetap enak, praktis, mudah disantap kapan pun dan dimana pun,” ujar Elysia.

Sementara itu, Instianti Elyana, selaku Ketua Program Studi Manajemen mengaku bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswa Manajemen ini. Keberhasilan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam meraih penghargaan menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa Manajemen tidak hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga dapat mengembangkan kreativitas dan potensi non-akademis.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki kreativitas dan kemampuan yang luar biasa dalam menghasilkan karya yang berpotensi mendukung pengembangan wirausaha di Indonesia. Kami berharap akan ada mahasiswa lainnya yang mampu tampil, berprestasi dan mengikuti kegiatan wirausaha merdeka dan membawa nama Universitas Nusa Mandiri (UNM),” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement