Senin 22 Jan 2024 09:04 WIB

Lewat Seminar Pemuda Digital, Universitas BSI Beri Pemahaman Tentang AI kepada Anak Muda

AI memiliki manfaat salah satunya untuk generasi muda dalam menjalankan aktivitas.

Dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sebagai Kampus Digital Kreatif,  Senin (15/1/2024) menggelar Seminar Pemuda Digital.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sebagai Kampus Digital Kreatif, Senin (15/1/2024) menggelar Seminar Pemuda Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor sebagai Kampus Digital Kreatif,  Senin (15/1/2024) menggelar Seminar Pemuda Digital. Seminar digelar di Hotel Swiss Belcourt, Jalan Raya Bukit Cimanggu City, Cibadak, Tanah Sereal, Bogor.

Bertajuk "Exploring The Future : AI Integration In Education For Creativity" kegiatan Seminar Pemuda Digital, turut mengundang Sultan Aulia, selaku Associate Consultant Imogen PR Jakarta. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan tentang manfaat dari AI (Artificial Intellegence), dimana AI memiliki banyak manfaat salah satunya untuk para generasi muda dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari.

Baca Juga

"Salah satunya ChatGPT saat ini sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan generasi muda, terlebih saat mengerjakan tugas, jadi dengan ChatGPT bisa dengan mudah mendapatkan jawaban yang dimaksud oleh pengguna," ujar Sultan dalam pemaparan materinya, Senin lalu.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk tetap menuntut ilmu setinggi-tingginya dan jangan sampai teknologi yang menguasai manusia. "Meskipun perkembangan zaman semakin maju, jangan sampai kita yang terbawa oleh teknologi, kita harus bisa menguasai bahkan memiliki inovasi untuk mengembangkan aplikasi yang sudah ada," kata Sultan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement