Sabtu 20 Jan 2024 07:16 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK

Sejumlah tokoh NU seperti Gus Yahya, Sinta Nuriyah Wahid dan Yenny Wahid turut hadir

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Muslimat NU
Foto: ANTARA/Elvana
Muslimat NU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan hari lahir (harlah) Muslimat NU ke-78 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (20/1/2024). Jokowi tampak hadir mengenakan sarung hijau dan juga peci hitam.

Dari pantauan Republika, acara yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini turut dihadiri oleh para tokoh NU. Di antaranya yakni Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), istri Presiden Indonesia ke-4 Sinta Nuriyah Wahid, hingga Yenny Wahid.

Baca Juga

Selain itu, juga hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Acara dimulai dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mars Muslimat NU. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kegiatan yang berisi doa bersama ini dimulai sejak pukul 00.00 dan dihadiri oleh 150 ribu Muslimat NU dari dalam dan luar negeri serta warga NU, ANSOR, Fatayat NU, PERGUNU, dan elemen Banom, lajnah dan lembaga NU lainnya.

Selain itu, perhelatan ini juga dihadiri PCI Muslimat NU dari 11 negara, antara lain, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, Jepang, dan wilayah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement