Jumat 19 Jan 2024 19:26 WIB

Tragis! Kontainer Jatuh Timpa Pekerja di Tanjung Perak, Surabaya, Korban Tewas Seketika

Pengait dari alat berat tiba-tiba lepas, dan kontainer jatuh menimpa korban.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Seorang pekerja depo container bernama Askur (64) tewas setelah tertimpa peti kemas atau kontainer di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Linmas Surabaya, Buyung Hidayat mengungkapkan, kejadian nahas tersebut tepatnya terjadi di Jalan Teluk Bayur nomor 8, Depo Teluk Bayur Surabaya, pada Jumat (19/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga

"Menurut keterangan dari rekan kerja, pada saat itu korban sedang mengatur proses pemindahan peti kemas berukuran 40 fit," kata Buyung dalam siaran tertulisnya, Jumat (19/1/2024).

 

Buyung menjelaskan, saat proses pemindahan peti kemas tersebut berlangsung, pengait dari alat berat tiba-tiba lepas dan menimpa Askur yang berada di bawahnya.

 

Warga Tenggumung Wetan 4, Surabaya itu pun dinyatakan tewas setelah dilakukannya pengecekan oleh RS PHC. "Tiba-tiba pengait dari alat berat kalmar terlepas, sehingga terjatuh dan menimpa (korban)" ujarnya.

 

Setelah dinyatakan tewas, lanjut Buyung, terhadap jenazah Askur langsung dilakukan proses identifikasi oleh Tim Inafis dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. "Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soetomo menggunakan ambulan PMI Kota Surabaya," ucapnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement