Jumat 19 Jan 2024 18:48 WIB

Erick Ambil Cuti Antarkan Pesan dan Harapan Ribuan Ojol untuk Prabowo

Erick secara pribadi menyampaikan komitmennya dalam mendukung Prabowo.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Budi Raharjo
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara Roda Dua Menuju Indonesia Maju yang diselenggarakan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).
Foto: Republika
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto didampingi Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara Roda Dua Menuju Indonesia Maju yang diselenggarakan Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tsamara Amany menyampaikan Erick Thohir mengambil cuti dari posisinya sebagai Menteri BUMN pada Jumat (19/1/2024). Tsamara menyampaikan kehadiran Erick dalam acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju merupakan sikap pribadi dan tidak mewakili instansi. 

"Hari ini, seharian, karena di kegiatan ini Pak Erick mendukung Pak Prabowo. Jadi kita tidak boleh bekerja," ujar Tsamara usai menghadiri acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju bersama 7.000 OjolET di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Tsamara menyampaikan Erick secara pribadi menyampaikan komitmennya dalam mendukung Prabowo. Erick pun memilih cuti untuk bisa berkumpul bersama ribuan komunitas Ojek Online Penggemar Erick Thohir (OjolET) menyampaikan pandangan pribadinya kepada Prabowo. 

"Hari ini Pak Erick datang sebagai pribadi, bukan sebagai menteri. Tidak ada kaitan dengan pemerintah. Semua di sini hadir sebagai pribadi. Dalam konteks dukung-mendukung, jadi Bapak (Erick) tidak sebagai menteri. Jadi Bapak (Erick) tidak bisa berkomentar apapun pada hal yang berkaitan dalam status menteri," kata Tsamara. 

Erick Thohir mengapresiasi, aspirasi Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir (OjolET) kepada Prabowo Subianto. Erick mengatakan acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju merupakan inisiasi sahabat ojol yang ingin menitipkan pesan kepada Prabowo. 

"Salam Ojol, OjolET, Enjoy Terus. Alhamdulillah hari ini kita kedatangan Bapak Prabowo. Pak Prabowo, acara hari ini diinisiasi sahabat ojol yang sehari-hari membantu masyarakat mendapatkan harapannya," ujar Erick saat menghadiri acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju bersama 7.000 OjolET di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Erick menyampaikan ojol berperan penting dalam kehidupan masyarakat. Dia mencontohkan bagaimana seorang ibu menitipkan anak untuk berangkat sekolah dengan selamat, mengantarkan para pekerja, dan juga membawakan makanan dengan tepat waktu. 

"Hari ini, Pak Prabowo, sahabat ojol ini ingin menitipkan harapan kepada bapak, harapan masa depan sahabat ojol," ucap Erick. 

Erick menyebut Prabowo merupakan pemimpin yang tepat untuk Indonesia ke depan. Erick menyebut komitmen Prabowo dalam menjaga dan meneruskan pencapaian positif Indonesia selama ini.

"Karena kita tahu, Bapak Prabowo adalah pemimpin yang bisa menepati janji, presiden yang bijaksana karena beliau sudah cukup semua, enggak usah cari-cari, beliau pasti akan menjaga kesejahteraan kita semua, tapi sepak bolanya juga maju, ya. Alhamdulillah," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement