Jumat 19 Jan 2024 00:03 WIB

Bantah Menista Agama, Arya Wedakarna Laporkan Pembuat Video dan 4 Caleg

Anggota DPD Arya Wedakarna melaporkan pembuat video ke polisi dan 4 caleg ke Bawaslu.

Polisi melerai pengunjuk rasa yang ricuh dalam aksi protes pernyataan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali Arya Wedakarna. Arya Wedakarna laporkan pembuat video ke polisi dan 4 caleg ke Bawaslu.
Foto:

Ketika disinggung soal upaya berdamai, Arya mengatakan akan mengikuti apapun prosesnya nanti baik lanjut pidana atau selesai secara kekeluargaan, tindakan yang saat ini ia lakukan semata-mata untuk mencegah demonstrasi terjadi kembali.

“Ini kalau saya tidak melaporkan, setiap pekan rencananya ada aksi dari umat Hindu, saya tidak mau apalagi kita sekarang ada isu-isu pengeroyokan dalam sehari bisa empat desa. Apakah nanti mau restorative justice mungkin ya kita lihat nanti,” tuturnya.

Tindakan melaporkan kembali tuduhan tersebut juga datang dari desakan pendukungnya, belakangan ia menerima banyak masukan soal tidak sepantasnya anggota DPD RI dilaporkan ketika sedang bertugas saat ini di masa reses.

Arya yang sempat menjadi Badan Kehormatan (BK) DPD RI ini yakin bahwa dirinya tak bersalah dan kejadian ini tak akan mengganggu posisinya di sisa masa jabatan.

Justru, ia melihat ada unsur politis dalam kejadian ini, seperti temuan keterlibatan empat calon legislatif dari tiga partai politik yang hadir dan berorasi saat aksi.

 

Selain ke Polda Bali, akhirnya senator dua periode tersebut membuat pelaporan ke Bawaslu Bali karena menilai empat calon legislatif tersebut melangkahi aturan pemilu dengan cara kampanye hitam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement