Senin 20 May 2024 16:02 WIB

Tokoh VVIP yang Hadiri World Water Forum, Ada Elon Musk

Elon Musk didampingi Luhut di pembukaan World Water Forum 2024.

Elon Musk dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam World Water Forum.
Foto: AP Photo/Firdia Lisnawati
Elon Musk dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam World Water Forum.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- CEO Tesla Inc sekaligus SpaceX Elon Musk terlihat duduk di sisi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam pembukaan World Water Forum Ke-10, di Nusa Dua, Bali, Senin.

Selain Elon Musk dan Luhut, terlihat sejumlah menteri lainnya yang juga hadir dalam pembukaan World Water Forum ke-10, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Baca Juga

Lebih lanjut, turut hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, serta Menteri Agraria dan dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebagaimana yang telah dijadwalkan, Elon Musk menghadiri pembukaan World Water Forum ke-10 dan memberi sambutan sebagai prominent speaker.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum Ke-10 bertempat di Bali Internasional Convention Center (BICC), Bali, Senin pagi.

Agenda berlanjut pada penyampaian pidato dari pebisnis asal Amerika Serikat Elon Musk, dan dilanjutkan dengan tayangan Video of King Hasan II Great World Water Prize sebagai visualisasi dukungan perlindungan dan pelestarian sumber daya air, peningkatan pengelolaan, penggunaan kembali air limbah, serta peningkatan kesadaran di kalangan masyarakat.

Presiden Jokowi menyampaikan pidato pembukaan KTT World Water Forum pada pukul 09.40 WITA, serta dijadwalkan terdapat laporan dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menlu Retno Marsudi.

Hadir sejumlah delegasi dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10, di antaranya Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

 

Selain itu, juga hadir Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU).

 

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan interface meetings bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional, serta pertemuan bilateral.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement