Kamis 18 Jan 2024 15:35 WIB

Gus Ipul dan Hasto Kompak Soal Abu Bakar Ba'asyir, Begini Tanggapan Keluarga

Ustadz Abu Bakar Baasyir mendukung pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Ustadz Abu Bakar Baasyir saat berorasi di aksi untuk Palestina di Tugu Gladak, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/10/2023).
Foto:

Sebelumnya, Gus Ipul meminta warga NU menggunakan hak pilih dengan memilih calon presiden yang mencerminkan cara berpikir NU. Dia pun mengimbau untuk menyaring informasi agar tak terjebak hoaks terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bupati Pasuruan tersebut juga meminta warga NU tak memilih calon yang didukung oleh orang yang berseberangan. Gus Ipul kemudian menyinggung pasangan calon yang didukung oleh Abu Bakar Ba'asyir hingga Amien Rais.

"Kita harus waspada pada kelompok lain yang berseberangan dengan NU apalagi cuma diiming-imingi posisi wakil presiden. Jangan mau pilih kelompok ini," ujar Gus Ipul menyindir posisi Muhaimin sebagai cawapres.

Senada dengan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menyatakan setuju dengan apa yang diungkapkan oleh Gus Ipul. "Ya setuju dengan Gus Ipul, itu top itu Gus Ipul," kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

(Co2 Muhammad Noor Alfian Choir)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement