Kamis 18 Jan 2024 09:00 WIB

Sejumlah Artis Seperti Bedu dan Candil Sampaikan Dukungan di Kediaman Prabowo

Bedu mengaku dukung Prabowo karena punya komitmen bangun industri kreatif.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Capres Prabowo Subianto
Foto: Republiika/Febryan A
Capres Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kembali mendapatkan dukungan dari kelompok masyarakat. Teranyar, dukungan diberikan sejumlah artis dan pelaku ekonomi kreatif yang tergabung dalam Komunitas Pelaku Industri Kreatif (Kooperatif).

Sejumlah penggawa Kooperatif seperti komedian Harabdu Tohar alias Bedu, musisi Dian Dipa Chandra alias Candil, dan musisi Rudy Nugraha datang langsung ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024) malam untuk mendeklarasikan dukungan.

Baca Juga

Bedu selaku ketua umum Kooperatif mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena paslon nomor urut 2 tersebut memiliki komitmen kuat untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. Komitmen itu termaktub dalam dokumen visi-misi bagian Asta Cita Prabowo-Gibran. 

"Kooperatif punya visi misi yang sama dengan Asta Cita Pak Prabowo dan Mas Gibran, salah satunya adalah mendukung ekonomi kreatif dan industri kreatif. Inilah yang membuat kami terdorong untuk secara nyata memberikan dukungan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Bedu dalam acara deklarasi di halaman depan rumah Prabowo.

Bedu berharap, dukungan yang diberikan para pelaku industri kreatif ini bisa mempertebal kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. "Kita ingin berkontribusi secara nyata untuk memberikan dukungan. Mudah-mudahan signifikan ya kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran dalam kemenangan kontestasi politik pemilihan Presiden di tahun 2024 ini," katanya. 

Deklarasi dukungan Kooperatif secara resmi diterima Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mahfudz Siddiq. Mahfudz menyatakan, dia bersyukur karena dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir untuk Prabowo-Gibran. 

Menurutnya, dukungan dari para seniman dan pelaku industri kreatif ini menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran berkomitmen dalam mewujudkan politik persatuan dan pemilu riang gembira. 

"Satu hal yang kami syukuri bahwa ide semangat untuk menjadikan politik dan pemilu ini sesuatu yang menggembirakan, bukan sesuatu yang memecah belah, bukan sesuatu yang menciptakan kecemasan," kata Mahfudz. 

Politikus Partai Gelora itu berharap, para seniman dan pelaku industri kreatif dapat menularkan semangat politik riang gembira Prabowo-Gibran kepada masyarakat yang lebih luas. Pada saat bersamaan, para seniman yang tergabung dalam Kooperatif diharapkan pula mengajak pelaku industri kreatif lainnya untuk memilih Prabowo-Gibran.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement